Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC: Lanjutkan Tren Positif

Prediksi Persija Jakarta vs Arema FC: Lanjutkan Tren Positif

Persiapan akhir Persija Jakarta sebelum menjamu Arema FC.-Instagram.com-

Di dalam skuad Persija, sorotan sedang tertuju kepada salah satu bomber asing asal Bahrain, Yusuf Helal. Penyerang 29 tahun itu tidak pernah absen mencetak gol selama 3 laga terkini. Ia melesakkan total 4 gol dengan rincian brace ke gawang PSM, dan masing-masing sekali ke gawang Persikabo dan RANS.

BACA JUGA:Ingin Rayakan Valentine Bersama Pacar? Ini 5 Rekomendasi Bunga Bermakna Cinta

Ketajaman Yusuf Helal bersama Persija bakal diuji sektor pertahanan Arema. Helal tertantang untuk menambah lesakan 9 gol yang sudah dikemas di Liga 1 2022/2023.

Sementara Arema tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim Singo Edan baru saja bangkit sejak ditangani I Putu Gede sebagai caretaker.

Dalam partai debutnya, I Putu Gede langsung membawa kemenangan untuk Arema dengan skor 2-1 atas RANS.

"Jalannya pertandingan berat bagi kami karena situasi efek dari eksternal, mungkin semua tahu jadi kita harus apresiasi, dan proses gol penalti yang gagal juga berpengaruh, jadi mungkin saya pikir jalannya seperti itu, tapi pemain Arema kuat, mental luar biasa saya pikir," terang Putu Gede.

BACA JUGA:Awali Karier dari Bawah, Ini Profile Trisko Defriyansa yang Ditunjuk Menjadi Sekda Lubuklinggau

Sebelumnya, Muhammad Rafli dan kolega sempat mencatatkan fase terburuk dengan tumbang 5 kali beruntun di Liga 1 2022/2023.

Tuan I Putu Gede bersama Arema sekarang bakal menghadapi kekuatan Persija yang sedang on fire. Tim Singo Edan bisa saja melanjutkan tren kemenangan atau justru kembali menelan kekalahan lagi.*

Perkiraan Pemain Persija Jakarta vs Arema FC:

Persija diprediksi kembali menerapkan skema 3-4-3 dengan memasang 3 bek sejajar. Untuk lini depan, opsi utama bisa menjadi milik Riko Simanjuntak, Yusuf Helal, dan Aji Kusuma.

Sedangkan Arema bakal meladeni dengan pola 4-3-3. Sebagai penyerang, Singo Edan layak mengandalkan Dedik Setiawan yang mencetak brace ke gawang RANS. Abel Camará juga tetap menjadi ancaman setelah gagal melakukan eksekusi penalti.

BACA JUGA:Sultan Musi Rawas Tersangka Pembunuhan Warga Lahat, Diamankan di Kebun Karet

  • Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Yusuf Helal, Aji Kusuma. Pelatih: Thomas Doll.
  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farisi; Renshi Yamaguchi, Evan Dimas Darmono, Gian Zola; Dendi Santoso, Abel Camara, Dedik Setiawan. Pelatih: I Putu Gede.

Head to Head (H2H) Persija Jakarta vs Arema FC:

Berdasarkan skor head to head, kedua kubu mempunyai kekuatan yang berimbang selama 5 pertemuan terakhir. Mereka sama-sama mengemas sekali kemenangan dan 3 partai lain berkesudahan seri.

  • 28/08/22 Arema vs Persija 0 - 1
  • 05/02/22 Arema vs Persija 1 - 1
  • 17/10/21 Persija vs Arema 0 - 1
  • 23/11/19 Arema vs Persija 1 - 1
  • 03/08/19 Persija vs Arema 2 - 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: