Liga Inggris: Prediksi Crystal Palace vs Brighton & Hove Albion, The Seagulls Dalam Tren Bagus

Liga Inggris: Prediksi Crystal Palace vs Brighton & Hove Albion, The Seagulls Dalam Tren Bagus

Crystal Palace akan melakoni laga EPL 2022/2023 melawan Brighton & Hove Albion.-twitter.com/CPFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Crystal Palace akan melakoni laga EPL 2022/2023 melawan Brighton & Hove Albion.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Selhurst Park markas Palace, pada Sabtu, 11 Februari 2023, pukul 22.00 WIB ini mengarah untuk keunggulan The Seagulls (julukan Brighton & Hove Albion), meski tertinggal dari skor H2H (head to head).

Brighton yang kini menempati peringkat 6 EPL itu tengah diliputi kepercayaan diri tinggi. Untuk itu, The Seagulls lebih difavoritkan untuk merebut 3 poin dalam gameweek ke-23 EPL kontra Crystal Palace. Saat ini Brighton tengah dalam tren bagus, berkat dukungan performa impresif para pemainnya.

Di sisi lain, Crystal Palace mempunyai rapor buruk yang selalu gagal meraih hasil maksimal dalam 5 laga termutakhir. Dengan hasil ini, The Eagles (julukan Crystal Palace) dalam tekanan dan dituntut mengejar momentum kemenangan pada akhir pekan nanti.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Southampton vs Wolverhampton Wanderers, Menjauh dari Zona Degradasi

Prediksi Crystal Palace vs Brighton & Hove Albion:

Dalam periode 7 pertandingan yang telah dilalui pada 2023 ini, Brighton menjadi salah satu tim yang kerap meraup hasil positif.

Tercatat, The Seagulls hanya sekali tumbang pada 1 Januari 2023 lalu di tangan pemuncak tabel, Arsenal. Sejak saat itu laju Brighton hampir tak terbendung. Mereka tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir di semua ajang.

Sebanyak 3 kemenangan dan 1 hasil seri dibukukan Brighton di ajang EPL. Hasil bagus juga diukir The Seagulls dalam 2 laga FA Cup, termasuk menyingkirkan Liverpool lewat skor 2-1. Rapor mengesankan tersebut tentu jadi modal utama jelang laga away ke markas Crystal Palace.

Brighton besutan pelatih Roberto De Zerbi memang tengah terdongkrak oleh penampilan impresif para pemain kunci mereka, termasuk salah satunya Kaoru Mitoma. Winger asal Jepang tersebut kerap memikat publik Brighton sekembalinya dari Piala Dunia 2022. Tercatat sudah 5 gol dan 1 assist dibukukan Mitoma, dari 8 kali merumput di EPL.

BACA JUGA:Jeka Saragih: Fighter Pertama Indonesia Raih Kontrak Resmi UFC

Secara beruntun, Mitoma juga dinobatkan sebagai man of the match dalam 3 laga termutakhir Brighton. Aksi Mitoma di atas lapangan jelas menjadi senjata mematikan bagi The Seagulls saat ini. Pesepakbola berusia 25 tahun itu diharapkan bisa mengulangi performa impresif di kandang Palace.

“Dia [Mitoma] tidak bermain sebaik di pertandingan lain, tetapi dia selalu berbahaya untuk dilawan, karena dia tahu cara untuk mencetak gol, untuk masuk ke situasi satu lawan satu, menjadi penting bagi kami,” ujar pelatih De Zerbi via laman resmi klub, usai pekan lalu timnya menang atas Bournemouth via gol tunggal Mitoma.

Crystal Palace akan menjamu Brighton dalam situasi yang kurang mendukung. The Eagles selalu gagal memenangkan laga sejak awal 2023. Terhitung Palace sudah 4 kali kalah dan 2 kali bermain imbang. Hasil buruk terbaru, Palace keok di kandang Manchester United dengan skor 2-1, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prediksi crystal palace vs brighton & hove albion