Liga Inggris: Prediksi Southampton vs Wolverhampton Wanderers, Menjauh dari Zona Degradasi

Liga Inggris: Prediksi Southampton vs Wolverhampton Wanderers, Menjauh dari Zona Degradasi

Southampton vs Wolves jadwal Liga Inggris 2023 pekan ini.-twitter.com/SouthamptonFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Inggris 2022/2023 pekan ini akan menghadirkan pertarungan Southampton vs Wolves.

Selaku tim tamu, Wolverhampton punya modal keunggulan head to head (H2H) diperkirakan akan meraih kemenangan dalam laga dari St Mary's Stadium markas Soton, pada hari Sabtu 11 Februari 2023 malam pukul 22.00 WIB.

Southampton selaku tuan rumah saat ini masih terbenam di dasar klasemen Liga Inggris, dengan koleksi hanya 15 poin dari 21 pertandingan.

Namun peluang Southampton keluar dari zona merah masih sangat terbuka, mengingat mereka hanya defisit 3 angka dari garis batas aman peringkat 17, yang kini ditempati Leeds United (18 poin).

BACA JUGA:Jeka Saragih: Fighter Pertama Indonesia Raih Kontrak Resmi UFC

Di sisi lain, Wolverhampton Wanderers mengantongi 20 poin dan bercokol di tangga 15. Nyaris serupa dengan kondisi sang rival, posisi Wolves juga masih beresiko terjerumus ke zona degradasi.

Prediksi Southampton vs Wolverhampton Wanderers:

Kendati sama-sama berjuang di papan bawah klasemen EPL 2022/2023. Tren performa yang ditunjukkan Soton dan Wolves dalam sejumlah laga terakhir terlihat berbeda.

Dari 10 laga terbaru di EPL, Southampton hanya sanggup mengemas 1 kemenangan, 1 seri, dan 8 laga lainnya kalah. Rangkaian hasil minor termasuk laga pekan lalu, ketika mereka menyerah 3-0 di markas Brentford.

Dalam pertandingan tersebut Soton mesti kebobolan 2 gol beruntun jelang turun minum, yakni oleh aksi Ben Mee (41') dan Brian Mbeumo (44'). Lalu Brentford menambah 1 gol lagi melalui Mathias Jensen (80').

BACA JUGA:Ahmad Bakri Kembali ke Golkar, Sinyal Kuat Lily Maddari Maju Mura Satu

"Sangat buruk. Di babak pertama kami tidak agresif, tidak cepat, dan tidak bermain dengan tempo. Kami juga harus lebih baik dalam bertahan," ucap pelatih Nathan Jones dengan kecewa, dikutip dari laman resmi Southampton.

Sebaliknya di kubu seberang, Wolves baru saja menciptakan kejutan manis dengan menundukkan salah satu tim besar Inggris, Liverpool, dengan skor meyakinkan 3-0.

Pesta gol Wolverhampton di Molineux Stadium pada pekan ke-22 tersebut diawali oleh gol bunuh diri Joel Matip (5'). Lalu disusul oleh aksi Craig Dawson (12') dan Ruben Neves (71').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: