Liga Inggris: Prediksi Everton vs Arsenal, Uji Skuad Baru The Gunners

Liga Inggris: Prediksi Everton vs Arsenal, Uji Skuad Baru The Gunners

Latihan fisik pemain Everton sebelum meladeni perlawanan Arsenal-twitter.com/Everton/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Everton dan Arsenal akan saling adu taktik di pertandingan Liga Inggris EPL 2022/2023. Duel Everton vs Arsenal ini bakal menjadi pertandingan yang menarik lantaran The Gunners (julukan Arsenal) akan menguji skuad barunya usai bursa transfer. 

Tuan rumah Everton kini masih terjebak di zona degradasi. The Toffees (julukan Everton) meraih 15 poin dari 20 pertandingan alias identik dengan Southampton sebagai juru kunci. 

Dengan situasi sulit tersebut, Everton bisa saja keluar dari zona merah andai berhasil mengamankan poin penuh di kandang sendiri atas Arsenal.

Sementara Arsenal kini berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan mengemas 50 poin dari 19 laga. The Gunners unggul 5 angka atas Manchester City selaku pesaing terdekat dan masih menyisakan 1 partai tunda.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Aston Villa vs Leicester City, Menang Mudah The Villa?

Klub asal London itu berpeluang semakin menjauh dari kejaran rival andai bisa mencuri poin dari lawatan ke Merseyside.

Laga Everton vs Arsenal ini akan diselenggarakan di Stadion Goodison Park pada Sabtu 4 Februari 2023 pukul 19.30 WIB.

Prediksi Everton vs Arsenal:

Arsenal mendatangkan total 3 pemain dalam jendela transfer kedua musim ini. Selain menggaet Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion dan Jakub Kiwior dari Spezia, The Gunners juga mendaratkan Jorginho dari Chelsea. Kehadiran Jorginho tentu amat disyukuri oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

"Jorginho termasuk gelandang dengan kecerdasan dan mempunyai jiwa kepemimpinan serta berpengalaman di Premier League dan ajang internasional. Dia sudah meraih banyak penghargaan dalam kariernya namun masih memiliki ambisi dan hasrat yang besar untuk berkontribusi di sini," kata Mikel Arteta.

BACA JUGA:Liga Spanyol: Prediksi Elche vs Villarreal, Bulan-bulan Tim Tamu?

"Kami sangat bahagia bisa merekrut Jorginho dan menyambutnya bersama keluarga di klub," lanjut salah satu legenda hidup Arsenal ini seperti dikutip laman resmi klub.

Arsenal sebenarnya sudah mempunyai Thomas Partey serta Granit Xhaka yang menjadi tumpuan di lini tengah. Partey mencatatkan 16 caps di EPL 2022/2023. Sedangkan Xhaka turun dalam 19 pertandingan di ajang yang sama.

Kedatangan Jorginho yang pernah memperkuat Hellas Verona dan Napoli selain Chelsea bisa menambah kedalaman lini tengah Arsenal dalam memburu trofi Premier League perdana setelah puasa gelar selama 19 tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: olahraga