Liga Spanyol: Prediksi Elche vs Villarreal, Bulan-bulan Tim Tamu?

Liga Spanyol: Prediksi Elche vs Villarreal, Bulan-bulan Tim Tamu?

Pelatih Elche, Pablo Machin.-twitter.com/elchecf-

LINGGAUPOS.CO.ID - Elche akan berduel dengan Villarreal di Liga Spanyol 2023. Laga di Estadio Martinez Valero pada Sabtu 4 Februari 2023, pukul 22.15 WIB ini  mengarah pada kemenangan skuad tamu.

Dimana tuan rumah Elche kini menempati peringkat ke-20 di klasemen sementara LaLiga 2022/2023. Dari 19 laga yang dilakoni, Elche belum mencatatkan kemenangan. Los Franjiverdes (julukan Elche) hanya 6 kali meraih hasil seri dan telah mengalami 13 kekalahan.

Sementara tim tamu, The Yellow Submarine (julukan Villarreal) yang tengah berjuang untuk masuk ke zona Liga Champion ini berada di peringkat ke-5 klasemen LaLiga 2022/2023.

Apabila mampu memetik kemenangan atas Elche, Villarreal berpeluang menyamai perolehan poin Atletico Madrid yang berada di peringkat ke-4 klasemen LaLiga 2022/2023 dengan 34 angka.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Brighton & Hove Albion vs AFC Bournemouth, Jadwal EPL 2023, Skor H2H, Live TV

Prediksi Elche vs Villarreal:

Tak hanya menjadi juru kunci klasemen LaLiga 2022/2023, Elche pun menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak, serta mencetak gol paling sedikit. Dari 19 laga, tim besutan Pablo Machin ini baru mencetak 12 gol dan sudah kebobolan 39 kali.

Berdasarkan catatan Whoscored, kelemahan utama skuad Elche musim ini adalah sering kali gagal mengantisipasi tembakan dari luar kotak penalti. Sektor sayap Elche juga kerap kesulitan menahan umpan silang dari lawan.

Dua kelemahan itu diprediksi bakal membuat Elche kesulitan saat menghadapi Villarreal. Pasalnya, tim tamu memiliki pemain-pemain cepat di sisi sayap serta mampu melakukan shooting dari jarak jauh.

Selain itu, sebanyak 4 dari 21 gol Villarreal di LaLiga 2022/2023 berasal dari counter attack yang mengandalkan kecepatan winger, seperti Yeremy Pino dan Samuel Chukwueze. Dua pemain itu berpotensi memainkan peran signifikan dalam serangan Villarreal ke lini pertahanan tuan rumah.

BACA JUGA:Ligue 1: Prediksi Paris Saint-Germain vs Toulouse, Duel Sengit

Meski begitu, Villarreal kerap kesulitan jika harus mengambil inisiatif menyerang.

Oleh karenanya, peran Dani Parejo sebagai pemain tengah bakal menentukan keberhasilan setiap serangan timnya.

Laga tandang melawan Elche bakal menjadi tantangan bagi tim asuhan Quique Setien untuk balik ke tren positif. Villarreal harus menebus kegagalan mereka di laga terakhir saat tumbang 0-1 dari tim tamunya, Rayo Vallecano pada 31 Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: