Liga Inggris: Prediksi Brighton & Hove Albion vs AFC Bournemouth, Jadwal EPL 2023, Skor H2H, Live TV

Liga Inggris: Prediksi Brighton & Hove Albion vs AFC Bournemouth, Jadwal EPL 2023, Skor H2H, Live TV

Latihan akhir skuad Brighton & Hove Albion sebelum meladeni perlawan AFC Bournemouth.-twitter.com/OfficialBHAFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Brighton akan berhadapan dengan Bournemouth dalam jadwal pekan ke-22 Liga Inggris (EPL) 2022/2023. Dimana tuan rumah, Brighton punya tren bagus, tapi tim tamu Bournemouth lebih unggul jika dilihat dari skor head to head (H2H).

Duel antara Brighton vs Bournemouth ini akan diselenggarakan di Amex Community Stadium, pada Sabtu 4 Februari 2023 malam pukul 22.00 WIB.

Sebelum menghadapi Bournemouth, tuan rumah Brighton & Hove Albion menunjukkan tren performa yang bagus. The Seagulls (julukan Brighton & Hove Albion) tercatat tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir di semua ajang.

Skuad asuhan Roberto De Zerbi kini duduk di peringkat 6 klasemen EPL, dengan koleksi 31 poin dari 19 laga. Kemenangan dari laga pekan ini berpeluang menipiskan defisit 5 poin terhadap Tottenham di tangga ke-5.

BACA JUGA:Ligue 1: Prediksi Paris Saint-Germain vs Toulouse, Duel Sengit

Di sisi lain, tim tamu AFC Bournemouth belum bisa lepas dari performa buruk. The Cherries (julukan AFC Bournemouth) terhitung tak pernah menang dalam 7 laga terakhir di semua kompetisi.

Hal inilah yang lantas memaksa Bournemouth menjadi salah satu tim penghuni zona merah, peringkat 18. Tim besutan Gary O'Neil perlu poin maksimal, guna membuka peluang lepas dari zona degradasi.

Prediksi Brighton & Hove Albion vs AFC Bournemouth:

Moral bertanding skuad Brighton tengah dalam kondisi yang sangat bagus, menyusul hasil 4 kemenangan dan 1 imbang, dalam 5 pertandingan terakhir. Hebatnya lagi, 2 kemenangan terbaru ditorehkan atas salah satu tim kuat Liga Inggris, Liverpool.

Dalam lanjutan pekan ke-20 EPL, The Seagulls berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3 gol tanpa balas atas Liverpool. Pada laga tersebut Solomon March menyumbang 2 gol, lalu tambahan 1 gol lagi oleh Danny Welbeck.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Wolverhampton vs Liverpool, Tim Tamu Makin Menderita?

Kemudian satu lagi kemenangan atas The Reds ditorehkan dalam lanjutan ajang Piala FA 2023, hari Minggu 29 Januari 2023 lalu. Kali ini Brighton menang 2-1, melalu lesakan Lewis Dunk (39') dan gol telat Kaoru Mitoma (90+2). Sementara Liverpool sempat unggul lebih dulu lewat Harvey Elliot (30').

"Kami senang dengan hasilnya. Laga yang sulit, karena Liverpool bermain fantastis, mereka sangat kuat di lapangan," ucap pelatih De Zerbi usai laga, dikutip dari laman resmi klub.

"Tapi kami bisa bermain lebih baik, kami bisa dan harus berkembang," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: