Liga Inggris: Prediksi Wolverhampton vs Liverpool, Tim Tamu Makin Menderita?

Liga Inggris: Prediksi Wolverhampton vs Liverpool, Tim Tamu Makin Menderita?

Daniel Castelo Podence, pemain sayap Wolverhampton Wanderers.-twitter.com/Wolves/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Wolverhampton akan jual beli serangan dengan Liverpool dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris 2022/2023.

Laga Wolverhampton vs Liverpool ini akan diselenggarakan dari Stadion Molineux pada Sabtu 4 Februari 2023 pukul 22.00 WIB.

Duel keduanya ini bukan tidak mungkin jadi milik tuan rumah, namun bisa jadi menambah panjang krisis The Reds (julukan Liverpool) di Liga Inggris.

Tuan rumah Wolves yang kini ditangani Julen Lopetegui sedang berjuang untuk tidak terjun ke zona degradasi. Di klasemen sementara Wolves menempati peringkat 17 dengan mengumpulkan 17 poin, atau sama dengan milik Everton di posisi 18.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Arema FC vs PSM Makassar, Hapus Tren Buruk

Inkonsistensi jadi masalah Wolves dengan hanya menuai 7 poin dari 5 laga terakhir di EPL 2022/2023. Namun, lawan kali ini juga tidak kalah inkonsisten. Liverpool, sang runner-up kompetisi musim lalu, masih tercecer peringkat 9 klasemen Liga Inggris.

Bahkan, dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi Liverpool hanya memetik 1 kemenangan. Namun, satu-satunya kemenangan tersebut didapat saat melawan Wolves.

Prediksi Wolverhampton vs Liverpool:

Wolves dipastikan tidak diperkuat 4 pemain saat menghadapi Liverpool, yakni Pedro Neto, Chiquinho, Boubacar Traore, dan Sasa Kalajdzic, yang masih belum sembuh dari cedera. Mereka belum pernah bermain sejak Wolves dilatih oleh Lopetegui. Meskipun mengurangi kedalaman skuad, ini bukan masalah baru.

"Pedro Neto, Chiquinho, Boubacar Traore, dan Sasa Kalajdzic, masih dalam proses pemulihan. Mereka ditangani dengan hati-hati, tetapi menunjukkan progres setiap minggunya," tulis laporan di laman resmi klub.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs PSIS Semarang, Macan Putih Wajib Tiga Poin

Di sisi lain Liverpool juga tidak diperkuat sejumlah pemain andalan seperti Diogo Jota, Luis Diaz, hingga Virgil Van Dijk saat menghadapi Wolves. Hal itu pun bakal berpengaruh, terutama absennya Van Dijk untuk lini belakang The Reds yang sudah jebol 25 kali musim ini.

Penyerang Liverpool Darwin Nunez, mengatakan masalah utama timnya bukan di lini belakang, melainkan sulit mencetak gol. Hal itu mesti segera diperbaiki oleh The Reds apabila ingin bersaing di papan atas.

"Kami sedang memiliki performa yang buruk. Salah satu masalah kami adalah penyelesaian akhir, karena kami sebenarnya menciptakan banyak peluang, tetapi gagal mengkonversikannya menjadi gol," kata Nunez dikutip dari laman resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: