Liga Spanyol: Prediksi Real Betis vs Barcelona, Menjauh 8 Poin dari Madrid?

Liga Spanyol: Prediksi Real Betis vs Barcelona, Menjauh 8 Poin dari Madrid?

Real Betis akan menghadapi sang pemuncak klasemen Barcelona dalam lanjutan pertandingan La Liga 2022/2023.-twitter.com/RealBetis/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Real Betis akan menghadapi sang pemuncak klasemen Barcelona dalam lanjutan pertandingan La Liga 2022/2023.

Laga menarik ini akan digelar di Stadion Benito Villamarin pada Kamis, 2 Februari 2023, mulai pukul 03.00 WIB adalah laga ini menjadi kesempatan Barca untuk menjauh dengan jarak 8 poin dari Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. 

Barcelona yang kini berada di puncak klasemen dengan raihan 47 poin dari 18 laga. Sedangkan Madrid terpaut 5 poin atau memiliki 42 angka di posisi runner-up. Kemenangan atas Real Betis bisa membawa tim asuhan Xavi Hernandez semakin menjauh dari kejaran Real Madrid, yakni jarak 8 poin.

Keunggulan itu tentu sangat berguna bagi Barca yang sedang bersaing memperebutkan gelar juara dengan rivalnya itu. Madrid sendiri baru akan bertanding 24 jam kemudian atau Jumat, 3 Februari 2023, pukul 03.00 WIB, melawan Valencia.

BACA JUGA:Ligue 1: Prediksi Montpellier vs PSG, Laga Sulit Tuan Rumah

BACA JUGA:Wali Kota Lubuklinggau Optimis Lubuklinggau Zero Stunting

Prediksi Real Betis vs Barcelona:

Faktor yang membuat Barcelona diunggulkan dalam duel melawan Betis adalah kembalinya Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia itu telah selesai menjalani hukuman larangan bertanding. Kembalinya Lewandowski bisa menggaransi ketajaman lini depan Barca.

Di LaLiga musim ini, Lewandowski telah mencetak 13 gol dan 4 assist. Fakta menarik terjadi ketika eks pemain Borussia Dortmund itu absen di 3 laga LaLiga terakhir. Barca memang selalu menang di tiga laga itu, tetapi hanya mampu unggul maksimal dengan skor 1-0.

Xavi sempat mengeluhkan kendurnya lini depan timnya tersebut. Dia menilai Barcelona kesulitan mencetak gol kedua yang bisa membuat pertandingan 'berakhir lebih cepat'.

Di periode tersebut, Lewandowski sebenarnya tetap bermain di Copa del Rey dan Supercopa. Dari 4 pertandingan yang ia ikuti di 2 ajang tadi Lewandowski mampu mencetak 4 gol. Fakta ini jelas menunjukkan peran vital sang striker bagi produktivitas gol Barcelona.

BACA JUGA:Ligue 1: Prediksi Nantes vs Marseille, Duel Tim On Fire

BACA JUGA:Muhammadiyah Umumkan Awal Puasa Ramadan 1444 H Jatuh Pada 23 Maret 2023

Melawan Real Betis, optimisme tinggi tentu diusung skuad Barca dengan kembalinya Lewandowski. Terlebih, Lewandowski sanggup mencetak 1 gol di laga Supercopa melawan Betis beberapa waktu lalu. Sang pemain juga menjadi salah satu algojo yang sukses mengeksekusi penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: