Semifinal Carabao Cup: Prediksi Newcastle United vs Southampton, Hanya Butuh Hasil Imbang

Semifinal Carabao Cup: Prediksi Newcastle United vs Southampton, Hanya Butuh Hasil Imbang

Newcastle United vs Southampton.-Twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Newcastle United akan saling berjibaku dengan Southampton dalam pertandingan semifinal leg 2 Carabao Cup 2023, alias laga penentu perebutan 1 tiket final Piala Liga Inggris 2023. 

Pertandingan antara Newcastle United vs Southampton ini akan dihelat di Stadion St. James Park markas The Magpies (julukan Newcastle United), pada Rabu 1 Februari mulai pukul 03.00 WIB.

Tuan rumah Newcastle pada leg pertama lalu 24 Januari 2023 berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 di markas Southampton, St Mary's. Kala itu gol tunggal kemenangan The Magpies dilesakkan oleh Joelinton.

Jelas dengan kemeangan ini menjadi bekal bagus bagi skuad asuhan Eddie Howe apalagi leg kedua kedua semifinal Carabao Cup 2023 akan dilakoni di kandang Newcastle dan dihadapan pendukung sendiri.

BACA JUGA:Piala FA: Prediksi Birmingham City vs Blackburn Rovers, Berpotensi Sengit

BACA JUGA:Ruben Ditipu Oknum Pejabat di Muratara, Modusnya Dijanjikan Dapat Proyek Paskibraka, Kok Bisa Ya?

Dengan demikian, secara matematis Newcastle hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket lolos final ke Stadion Wembley. Di sisi lain, Soton tak punya opsi selain wajib memenangkan laga kali ini.

Prediksi Newcastle United vs Southampton:

Bagi kubu Newcastle, tiket final ke Wembley bakal sangat penting sebagai upaya mereka untuk kembali menjadi salah satu tim besar di Inggris. Salah satu kans terbesar The Magpies pada musim ini adalah di ajang Carabao Cup 2023.

Terlebih Newcastle juga sedang mengejar gelar perdana mereka di ajang ini. Dalam sejarahnya, The Magpies memang belum pernah menyabet gelar juara Piala Liga. Jika lolos final dan merebut gelar juara, tentu bakal jadi catatan tersendiri bagi seluruh anggota tim dalam sejarah klub.

Sampai saat ini prestasi terbaik Newcastle di ajang Piala Liga adalah menjadi runner-up. Momen tersebut terjadi pada musim 1975/1976 silam, ketika mereka kalah 1-2 di tangan Manchester City di partai final.

BACA JUGA:DFB Pokal: Prediksi Union Berlin vs Wolfsburg, Lawan Tak Bisa Diremehkan

BACA JUGA:Pasi Ops Brimob AKP Antoni Klarifikasi Soal Dugaan Penganiayaan Wartawan di Lubuklinggau

"Jika Anda bisa masuk ke final bersama Newcastle, namamu akan diingat dalam jangka waktu yang lama," kata gelandang Newcastle, Sean Longstaff, kepada NUFC TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: