Piala FA: Prediksi Birmingham City vs Blackburn Rovers, Berpotensi Sengit

Piala FA: Prediksi Birmingham City vs Blackburn Rovers, Berpotensi Sengit

Birmingham City vs Blackburn Rovers.-Twitter.com/BCFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Birmingham City akan kedatangan tamu Blackburn Rovers dalam pertandingan leg ke-1 FA Cup 2022/2023.

Duel keduanya ini berpeluang sengit usai skor imbang di leg 1 kendati dari head to head (H2H) Blackburn lebih unggul.

Laga tersebut nyaris dimenangkan Blackburn yang juga berstatus sebagai tuan rumah. Hanya saja, 1 gol Birmingham di menit injury babak kedua membuyarkan harapan Blackburn untuk otomatis lolos. 

Seperti diketahui Birmingham dan Blackburn yang merupakan peserta EFL Championship, kompetisi level kedua Liga Inggris, terpaksa menjalani partai ulang putaran 4 Piala FA lantaran hasil sebelumnya yang berakhir seri dengan skor 2-2 pada Sabtu 28 Januari 2023 kemarin. Kini, mereka dituntut bangkit sekaligus tak lagi lengah.

BACA JUGA:DFB Pokal: Prediksi Union Berlin vs Wolfsburg, Lawan Tak Bisa Diremehkan

Jika menilik klasemen EFL Championship, Blackburn punya nasib lebih baik dengan bersaing di zona playoff 6 besar.

Sedangkan, Birmingham City terdampar di posisi 19 atau terpaut 3 peringkat dari zona merah.

Namun, situasinya kini sedikit berbeda dibanding akhir pekan lalu. Tahith Chong dan kawan-kawan yang membela Birmingham City bakal tampil lebih percaya diri, ditambah dengan motivasi bermain di kandang sendiri.

Laga ulang Piala FA putaran 4 antara Birmingham City vs Blackburn Rovers akan diagendakan di Stadion St Andrew’s, dapat disimak melalui live score pada Rabu 1 Februri 2023 mulai pukul 02.45 WIB.

BACA JUGA:Jadwal Liga 1: Prediksi Barito Putera vs PSS Sleman, Usaha Menjauh dari Zona Merah   

Prediksi Birmingham City vs Blackburn Rovers:

Hasil imbang di Edwood Park akhir pekan lalu menjadi pukulan telak bagi Blackburn yang saat itu bermain sebagai tuan rumah. Tak berlebihan, jika tim yang kini dibesut oleh Jon Dahl Tomasson ini lebih berpeluang lolos dibanding Birmingham.

Dalam laga itu, Birmingham lebih dulu unggul di menit ke-3. Namun, The Riversiders bangkit dengan melesakkan 2 gol balasan masing-masing di menit 33 dan 46.

Blackburn juga tampil dominan dengan 62 persen penguasaan bola serta 16 tembakan dan 8 on target. Sebaliknya, Birmingham menguasai 38 persen bola, 13, dan 8 on target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: