Tersedak Duri Ikan, Jangan Panik, Ini Cara Mengatasinya

Tersedak Duri Ikan, Jangan Panik, Ini Cara Mengatasinya

Ilustrasi duri ikan-Freepik.com---

 

Memang tips yang satu ini terdengar sedikit aneh, tapi tidak sedikit orang yang berhasil lolos dari kondisi tersedak duri ikan dengan membuat dirinya batuk loh. Benar sekali, kalian hanya perlu membuat batuk untuk mencoba mengeluarkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan kalian.

 

2. Telan Makanan yang Halus

BACA JUGA:Selain Atasi Kemacetan, Tol Kapal-Betung Hemat Waktu dan DANA Beli BBM

 

Tips berikutnya adalah dengan menelan makanan yang terbilang halus. Contoh makanan seperti ini adalah roti, atau nasi yang kalian kepal menjadi bulatan kecil. Tujuan dari melakukan tips ini, adalah membuat duri yang tersangkut menjadi ikut tertelan bersama dengan makanan halus tersebut.

 

Jangan lupa untuk meminum air putih ketika kalian melakukan tips ini ya.

 

3. Konsumsi Buah – Buahan Kaya Serat

 

Sama saja halnya seperti kalian menelan makanan yang halus, tapi tips ini dilakukan dengan buah – buahan yang memiliki banyak serat. Atau kalian juga bisa menggunakan berbagai buah yang memiliki tekstur padat seperti pisang contohnya.

BACA JUGA:Tidak Hanya Untuk Anak-anak, Mewarnai Bagi Orang Dewasa Ternyata Banyak Manfaatnya loh?

 

4. Jangan Memaksakan Mengambilnya Memakai Tangan atau Benda Lainnya

 

Ada satu hal yang perlu kalian ingat ketika kalian mengalami kondisi tersendak duri ikan, yaitu jangan memaksakan diri untuk mengambilnya atau mendorongnya menggunakan tangan atau benda yang lainnya. Sebab, hal ini malah bisa menimbulkan dampak buruk bagi tenggorokan kalian loh.

 

Itu dia berbagai tips yang bisa kalian terapkan ketika kalian tersendak duri ikan. Lalu, jangan lupakan tips terakhir agar tidak terjadi hal yang tidak kalian inginkan kepada diri kalian ya.

 

Apabila dirasa kondisi tersedak tersebut semakin parah, tidak ada salahnya untuk mendatangi ahli kesehatan terdekat untuk mengatasi kondisi tersebut. Selalu jaga kesehatan ya semuanya.(*)

 

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Tips Mengatasi Tersedak Duri Ikan, Tidak Perlu Panik

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id