Tersedak Duri Ikan, Jangan Panik, Ini Cara Mengatasinya

Tersedak Duri Ikan, Jangan Panik, Ini Cara Mengatasinya

Ilustrasi duri ikan-Freepik.com---

 

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Tersendak duri ikan saat makan ikan tertentu biasa terjadi.

 

Menikmati lezatnya lauk pauk seperti ikan pastinya menggugah selera.

 

Kemudian, kelezatan rasanya, ikan juga dipenuhi nutrisi yang cukup tinggi terutama pada proteinnya. Akan tetapi ketika tengah asik menikmati ikan, secara tidak terduga kadang-kadang duri ikan atau tulang ikan juga turut tertelan serta tersangkut di tenggorokan.

 

Tersendak duri ikan biasanya kecil dan tajam, duri biasanya akan melewati saluran pencernaan tanpa masalah. Namun, seringkali duri ikan tersangkut di tenggorokan sehingga menimbulkan masalah.

BACA JUGA: WhatsApp Kembangkan Fitur Kirim Foto Kualitas Asli

 

Jika duri ikan tersangkut di tenggorokan, rasanya tidak nyaman. Contohnya rasa sakit yang tajam di tenggorokan, nyeri di leher atau tenggorokan, sulit menelan, hingga batuk.

 

Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan gizi bagi tubuh. Sehingga, bisa memberikan banyak manfaat bagi yang mengonsumsinya. Namun, ada hal yang tidak menyenangkan ketika sedang mengonsumsi Ikan, dan itu adalah tersendak durinya.

 

Bagi yang belum tahu, tersedak adalah suatu kondisi, dimana terjadinya penyumbatan pada tenggorokan kalian yang diakibatkan oleh benda yang kalian telan. Nah, saat makan ikan, yang paling sering membuat tersedak adalah tulang atau duri dari ikan tersebut.

 

Bukan hanya tidak nyaman, melainkan tersendak diri ikan sering memberikan rasa sakit yang membuat orang yang mengalaminya akan merasa panik. Selain itu, tidak sedikit orang yang menjadi kesulitan bernapas ketika mengalami tersendak diri ikan.

BACA JUGA:Bersin-bersin Padahal Tidak Sedang Flu? Jangan-jangan Kamu Mengidap Penyakit Ini, Kenali Penyebabnya Yuk!

 

Itulah mengapa orang yang tersedak akan mencari berbagai cara untuk mengeluarkan benda yang menyebabkan kondisi tersebut.

 

Untungnya, ada beberapa cara untuk mengeluarkan duri ikan dari tenggorokan. Apa saja caranya?

 

Tips Mengatasi Tersendak Duri Ikan dengan Mudah

 

Untuk kalian yang sering tersedak duri ikan, tidak perlu untuk panik. Karena kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian pakai untuk mengatasi hal tersebut. Semoga saja tips yang kami berikan ini bisa menolong kalian ketika mengalami hal tersebut.

BACA JUGA:Ketika Hujan Turun, Membuat Kita Malah Mengantuk. Kok Bisa yah..?

 

Tips tersebut antara lain :

 

1. Membatukkan Diri

Sumber: disway.id