Mau Tau Kenapa Si Kecil Suka Senyum Disaat Tidur, Mungkin 3 Sebab Ini!

Mau Tau Kenapa Si Kecil Suka Senyum Disaat Tidur, Mungkin 3 Sebab Ini!

Bayi tidur sering kali tersenyum.-Twitter.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tidur adalah suatu kegiatan yang cukup penting untuk setiap manusia khususnya bagi bayi agar tubuhnya beristirahat dan mendapatkan energi baru.

Kegiatan ini sama pentingnya seperti makan, minum, bermain, dan mendapatkan rasa aman. 

Untuk bayi, batita, balita, anak-anak, hingga remaja memerlukan waktu tidur yang lebih panjang dari orang dewasa karena berguna untuk mendukung perkembangan mental dan fisik mereka.

Selain bayi memerlukan tidur yang nyenyak dan berkualitas, harus diperhatikan berapa lama ia tidur. Perlu diketahui jika kuantitas atau jumlah waktu tidur bayi berbeda-beda, karena bergantung pada berapa usia mereka.

BACA JUGA:Toyeb Rakembang Mundur dari Balon DPD RI

Waktu tidur bayi yang cukup juga berpengaruh pada berbagai aspek lainnya yakni perkembangan kognitif (kemampuan untuk berpikir dan memahami, belajar bahasa, mengolah informasi, dan lain-lain).

Kerap sekali kita mendapati si kecil senyum-senyum saat tidur? Bahagia sekali melihatnya, tapi nggak jadi bahagia kalau ternyata penyebabnya tidak seperti yang dibayangkan.

Faktanya, ada banyak sekali kemungkinan penyebab anak kecil tersenyum saat tidur. Kondisi yang disebut hypogely ini relatif umum, dan umumnya memang tidak berbahaya.

Namun demikian, dalam kasus langka senyum-senyum saat tidur bisa menandakan adanya masalah kesehatan. Termasuk masalah neurologis.

BACA JUGA:Menlu Swedia: Mengerikan! Aksi Rasmus Pauludan Bakar Al-Quran Bukan Hanya Sekali Saja di Swedia

BACA JUGA:Mulai 6 Februari 2023, Beli Pertalite dan Solar Pake QR Code My Pertamina

Dirangkum dari Verywell Family, berikut 3 kemungkinan penyebabnya.

1. Refleks senyuman

Bayi mulai benar-benar tersenyum sekitar usia 3 bulan, namun kerap pula terpantau mengembangkan senyuman di bibir saat berada dalam kandungan.

Sumber: