Mau Liburan Imlek ke Bengkulu, Ketahuilah ini Tarif Tol Taba Penanjung - Bengkulu

Mau Liburan Imlek ke Bengkulu, Ketahuilah ini Tarif Tol Taba Penanjung - Bengkulu

Gerbang Tol Bengkulu yang mulai beroperi sejak 23 Desember 2022. Liburan ke imlek ke Bengkulu, bisa melalui tol ini--

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah menetapkan cuti bersama Imlek, Senin 23 Januari 2023. Sedangkan tahun baru imlek jatuh pada Minggu 22 Januari 2023.

Sehingga ada waktu cukup panjang untuk liburan, yakni dimulai dengan hari ini Sabtu 21 Januari 2023. Salah satu lokasi liburan yang paling dekat adalah Kota Bengkulu.

Ke Bengkulu saat  ini terasa lebih dekat. Karena Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu seksi 3 Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 17,6 km telah dioperasikan, Jumat 23 Desember 2022.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengungkapkan tol ini sudah melewati Uji Laik Fungsi (ULF) pada 13-14 April dan uji coba secara fungsional pada momen Lebaran 2022 lalu yang dilalui 45 ribu kendaraan dengan zero kecelakaan.

BACA JUGA:Liburan Tahun Baru Imlek, Ini Rekomendasi 7 Hotel Murah dan Nyaman di Bengkulu

Sesuai surat keputusan penetapan tarif juga sudah dikeluarkan yang tertuang dalam SK Menteri PUPR Nomor 1482/KPTS/M/2022 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Lubuk Linggau-Curup Bengkulu Seksi 3 (Bengkulu-Taba Penanjung).

Sebelum masuk ke tol, tentunya harus mengetahui dahulu tarifnnya.

Hanya saja, kabar yang beredar tarif tol Bengkulu - Taba Penanjung salah satu tol yang tarifnya termahaldibanding tarif tol lain?

Pada Kamis 5 Januari 2023, Koentjoro mengungkapkan telah dilakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan para stakeholder, regulator dan akademisi terkait dengan penetapan tarif tol Bengkulu-Taba Penanjung.

BACA JUGA:Vihara Vajra Bumi Silampari sudah Bersolek Jelang Imlek 2023, Ini Persiapannya

“Jalan tol ini merupakan investasi sehingga pemberlakuan tarif ini dilakukan sebagai pengembalian investasi, pemeliharaan dan pengembangan jalan tol yang dioperasikan,” ungkap Koentjoro, Direktur Operasi III Hutama Karya.

Berdasarkan SK Menteri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol tersebut, berikut besaran tarif pada Tol Bengkulu – Taba Penanjung: Bengkulu-Taba Penanjung, yang berlaku mulai 12 Januari 2023.

Tarif Tol Bengkulu - Taba Penanjung

  • Gol   I   22.000
  • Gol  II   33.000
  • Gol III   33.000
  • Gol IV   44.000
  • Gol  V   44.000

BACA JUGA:Rayakan Imlek Bareng Keluarga, Ini 5 Rekomendasi Restoran Chinese Food di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: