Vihara Vajra Bumi Silampari sudah Bersolek Jelang Imlek 2023, Ini Persiapannya

Vihara Vajra Bumi Silampari sudah Bersolek Jelang Imlek 2023, Ini Persiapannya

Ketua Vihara Vajra Bumi Silampari, Sarkowi didampingi pengurus, Ema saat diwawancarai awak media terkait kesiapan Imlek, Jumat 20 Januari 2023 pukul 08.00 Wib. --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Perayaan Imlek tahun ini jatuh pada 22 Januari 2023 atau tinggal menghitung hari.

Sejumlah persiapan menyambut perayaan Imlek 2023 yang telah dilakukan Vihara Vajra Bumi Silampari di Jalan Riau No 518 Rt 3 Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, Jumat 20 Januari 2023 pukul 08.00 Wib.

Menurut Ketua Vihara Vajra Bumi Silampari, Sarkowi didampingi pengurus, Ema kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Untuk persiapan Imlek tahun 2023 di Vihara Vajra Bumi Silampari yakni melakukan pembersihan, di tahun yang baru semua menjadi bersih,"katanya.

Kemudian, kami juga melakukan penggantungan lampion-lampion sebagai lambang pengharapan akan sesuatu yang lebih terang di tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Koramil 10 Linggau Timur Kodim 0406 Lubuklinggau Tinjau Kesiapan Imlek 2023

"Di tahun Imlek 2023 ini unsurnya adalah Kelinci, seperti yang kita ketahui bahwa kelinci makhluk yang baik, ramah, mudah berteman dan rajin,"ungkapnya.

"Jadi sifat-sifat yang seperti ini akan kita teladani di masa yang akan datang dan untuk lampion sudah terpasang sebanyak 99 buah,"jelasnya.

Sarkowi menjelaskan untuk jadwal puncak Imlek 2023 akan kita adakan Minggu 22 Januari 2023 pukul 09.00 Wib, dimulai dengan ibadah bersama, kemudian setelah ibadah kita adakan hiburan-hiburan yakni tari, musik dan barongsai.

"Untuk atraksi barongsai yang akan dilakukan oleh anak-anak sekolah Minggu dan umat di Vihara Vajra Bumi Silampari ini,"katanya.

BACA JUGA:Muffin Karamel Kue Keranjang Camilan Istimewa Imlek, Ini Resepnya

"Dengan kesempatan ini kami mengundang seluruh warga Lubuklinggau khususnya yang beragama Budha untuk datang meramaikan acara ini dan diperkirakan seperti tahun-tahun yang lalu pengunjung yang datang sekitar 100 umat yang hadir," tutupnya.

Sementara itu, Danramil 10 Linggau Timur Kodim 0406 Lubuklinggau, Kapten Inf Abas Syarif Hidayat mengatakan,"Hari ini Koramil 10 Linggau Timur Kodim 0406 Lubuklinggau melakukan kunjungan dan giat komsos kesiapan Imlek 2023 di Vihara Vajra Bumi Silampari,"katanya.

"Semoga pelaksanaan Imlek pada Minggu 22 Januari 2023 nanti bagi umat Budha yang ingin melaksanakan ibadahnya tidak ada halangan dan rintangan," ungkapnya. 

Dikatakannya, kedepannya kami bersama pengurus Vihara Vajra Bumi Silampari karena berkaitan dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan kami aktif serta peduli terhadap warga yang ada di lingkungan Kota Lubuklinggau.(*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: