Liburan Tahun Baru Imlek, Ini Rekomendasi 7 Hotel Murah dan Nyaman di Bengkulu

Liburan Tahun Baru Imlek, Ini Rekomendasi 7 Hotel Murah dan Nyaman di Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu.-Foto: dok/sumeks.co---

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID – Tahun Baru Imlek atau tahun baru Cina merupakan sebuah perayaan tahun baru yang diperingati oleh etnis Tionghoa di seluruh dunia. 

Tahun 2023, Imlek akan jatuh pada Minggu 22 Januari 2023. Perayaan tahun baru Imlek ini mengacu pada sistem kalender atau penanggalan Cina.

Karena tahun baru Imlek jatuh pada hari minggu, maka pemerintah menetapkan cuti bersama pada Senin 23 Januari 2023.

Sehingga ada libur cukup panjang pada minggu ketiga Januari 2023. Selama liburan ini tentunya lebih asyik untuk liburan.

BACA JUGA:Vihara Vajra Bumi Silampari sudah Bersolek Jelang Imlek 2023, Ini Persiapannya

Salah satu lokasi liburan yang tidak terlalu jauh dari Bumi Silampari adalah Bengkulu. Hanya butuh waktu 4 jam sudah sampai.

Seperti diketahui, Kota Bengkulu merupakan ibu kota provinsi Bengkulu, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di pantai barat Pulau Sumatera, setelah Kota Padang.

Sebelumnya kawasan ini berada dalam pengaruh kerajaan Inderapura dan kesultanan Banten. Kemudian dikuasai Inggris sebelum diserahkan kepada Belanda.

Kota ini juga menjadi tempat pengasingan Bung Karno dalam kurun tahun 1939 - 1942 pada masa pemerintahan Hindia Belanda.

BACA JUGA:Koramil 10 Linggau Timur Kodim 0406 Lubuklinggau Tinjau Kesiapan Imlek 2023

Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan dan imlek di Bengkulu serta mencari hotel di sana.

Salah satu yang harus dipikirkan untuk wisata ke suatu daerah ialah tempat menginap. Apalagi jarak yang dituju lumayan jauh dan ingin berwisata lebih dari satu hari.

Tempat yang murah, nyaman dan strategis dengan lokasi wisata tentunya menjadi pertimbangan wajib. 

Selain menghemat ongkos ke objek wisata, tempat yang strategis juga memberikan keleluasaan bagi wisatawan untuk mengeksplore perjalanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber