Pilot Perampokan Gaji Karyawan Rp591 Juta di SPBU OKU Gagal Nikah

Pilot Perampokan Gaji Karyawan Rp591 Juta di SPBU OKU Gagal Nikah

Potongan video rekaman CCTV saat pelaku pencurian membuka pintu mobil dan mengambil uang RP591 Juta milik PT Perkebunan Mitra Ogan di SPBU Lubuk Batang OKU--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Pupus sudah harapan Husin Arif (35) untuk menikahi pacarnya pekan depan. 

Warga Jalan Talang Bali, Kelurahan Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin, itu ditangkap Tim Opsnal Unit 3 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis, 19 Januari 2023. 

Pria ini diduga terlibat aksi perampokan gaji karyawan PTP Mitra Ogan senilai Rp591 juta di SPBU Lubuk Batang, Kabupaten OKU pada 26 September 2022. 

Terduga pelaku ditangkap Tim Opsnal Unit 3 Subdit Jatanras Polda Sumsel dipimpin Kompol Putu Suryawan SH SIK dan Panit 3 Iptu Novel Siswandi SH MH dan Ipda Delly Setiawan SH.

BACA JUGA:Facebook Wali Kota Diretas, Kadiskominfo Lubuklinggau Berikan Penjelasan

Tersangka Husin diringkus saat berada di rumah pacarnya di Gang Kelinci Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Kota Palembang.

“Itu pacar saya Pak, memang rencananya bakal saya nikahi pekan depan,” kata tersangka Husin kepada petugas, Kamis, 19 Januari 2023 dikutip dari sumseks.co.  

Saat melakukan aksi perampokan, tersangka Husin mengaku hanya bertugas sebagai joki atau pilot mengendarai sepeda motor. Ia mendapat bagian dari hasil rampokan Rp120 Juta digunakan untuk senang-senang.  

"Yang merampok di OKU, aku jadi pilot sedangkan kawan-kawan yang lain pakai mobil. Aku dapat Rp120 juta, sudah saya habiskan buat jalan-jalan ke Batam, Bangka dan Lampung dengan pacar, sama teman juga," kata tersangka. 

BACA JUGA:Warga Muratara Sangat Menyayangkan Kalau Tol Tidak Melintasi Lubuklinggau

Dalam pemeriksaan, tersangka Husin juga mengaku terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kerap beraksi di sejumlah wilayah di Kota Palembang. 

Masing-masing di Jl Radial, Kertapati, Jl Sentosa Plaju, Lemabang dan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka Husin yakni dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci letter T. 

“Sudah empat kali Pak, seingat saya. Terakhir beberapa minggu lalu. Saya pakai kunci letter T,” aku tersangka Husin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co