Liga 1 2023: Prediksi Madura United vs Persib Bandung, Peluang Raih Tahta Klasemen

Liga 1 2023: Prediksi Madura United vs Persib Bandung, Peluang Raih Tahta Klasemen

Madura United akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2023.-www.instagram.com/maduraunited.fc/-

MADURA, LINGGAUPOS.CO.ID - Madura United dan Persib Bandung akan saling sikut dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2023.

Sesuai jadwal Liga 1 2022/2023, pertandingan Madura United vs Persib Bandung akan berlangsung pada Jumat, 20 Januari 2023, pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Diperkirakan laga akan berlangsung sengit jika dilihat berdasarkan data head to head (H2H) keduanya dari lima pertemuan terakhir pada 2019-2022 juga memperlihatkan kedua tim relatif imbang.

Persaingan kedua tim ini pun di papan lima besar klasemen Liga 1 2022/2023 masih cukup panas. Madura United sebagai peringkat ke-2, hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Jika Madura United mampu mengalahkan Persib Bandung dalam laga ini, peluang untuk mengambil alih posisi teratas terbuka.

Di sisi lain, Persib Bandung siap mengancam Madura United. Kendati mendiami posisi ke-5, Maung Bandung hanya tertinggal 3 poin di belakang Madura. Artinya, laga ini merupakan kesempatan Persib untuk menyamai perolehan poin Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United).

Prediksi Madura United vs Persib Bandung:

Madura United menatap laga kontra Persib untuk menjaga asa mereka memperebutkan gelar juara liga. Kemenangan menjadi target utama Laskar Sape Kerrab dalam laga kandang kali ini. Dengan tambahan 3 poin, Madura Utd bisa terus meniti jalur positif pada paruh kedua Liga 1 2022/2023.

Pekan kemarin, Laskar Sape Kerrab membuat langkah penting sehingga bisa terus menempel PSM Makassar. Tim besutan Fabio Lefundes itu berhasil memangkas jarak dengan Juku Eja usai menang 1-2 melawan Barito Putera, 1-2.

Untuk melanjutkan apa yang sudah diraih Madura Utd, Fabio Lefundes telah menyiapkan strategi khusus. Pelatih asal Brasil itu mengaku menaruh perhatian pada 2 pemain kunci Persib, David Da Silva dan Ciro Alves. Torehan 19 gol mereka musim ini mengundang kewaspadaan Fabio terhadap lini serang Maung Bandung.

“Ada beberapa pemain [Madura] yang sudah bermain di liga. Mereka sudah lama tahu bagaimana keduanya [Silva dan ALves] bermain dan bagaimana mengantisipasinya,” ujar Fabio seperti dikutip dari laman PT LIB.

Tantangan Madura United akan disambut Persib dengan kepercayaan diri. Hal ini tak lepas dari laga termutakhir Maung Bandung yang berakhir manis. Pada pekan lalu, Persib berhasil menumbangkan rivalnya, Persija Jakarta, lewat skor tipis 1-0.

Mental bertanding Persib yang tengah terbangun ini tak membuat mereka menyepelekan Madura United. Juru taktik Persib, Luis Milla, tetap menganggap pertandingan ini sebagai tantangan berat karena skuad Madura Utd diperkuat sejumlah pemain berkualitas.

“Saya pribadi menaruh rasa hormat terhadap Madura Utd. Mereka memiliki beberapa pemain yang cukup bagus,” ujar Milla dalam siaran resmi Persib.

Sumber: