9 Manfaat Bersepeda, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jiwa. Tahukah kamu!

9 Manfaat Bersepeda, Salah Satunya Mencegah Penyakit Jiwa. Tahukah kamu!

Bersepeda adalah salah satu olahraga favorit, selain joging dan berlari.-twitter.com-

Seperti pagi hari, bersepeda di malam hari juga sepi dan tenang. Bersepeda di malam hari membakar kalori sebelum tidur. Bersepeda adalah cara yang baik untuk menutup hari-hari yang melelahkan dalam kondisi segar. Setelah bersepeda, tubuh pasti akan lelah, maka tidur Anda akan lebih pulas. Tapi beri jeda waktu setelah bersepeda agar tubuh rileks baru Anda boleh tidur.

Berapa Lama Waktu Bersepeda yang Baik?

Olahraga apapun harus memperhatikan waktu agar memberikan manfaat optimal, termasuk bersepeda. Bersepeda terlalu singkat mungkin tidak banyak memberi manfaat, sedangkan bersepeda berlebihan bisa membuat Anda cedera.

Lalu berapa lama bersepeda yang baik?

Dilansir dari WebMD, sebaiknya Anda bersepeda selama 30-60 menit dalam sehari dan 3-5 hari seminggu. Jangan lupa pemanasan dan mulai dengan kecepatan lambat selama 5-10 menit, baru tingkatkan kecepatan. Sekitar lima menit sebelum selesai, kayuh sepeda dengan santai hingga berhenti.


Nah itulah tadi ulasan mengenai manfaat bersepeda setiap hari untuk kesehatan tubuh beserta tips bersepeda aman untuk Anda. Ada kelebihan bersepeda di pagi hari dan malam hari. Lakukan dalam waktu yang optimal dan jangan lupa pemanasan. Semoga bermanfaat.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: