Supercopa de Espana: Prediksi Real Madrid vs Valencia, Misi Pertahankan Gelar

Supercopa de Espana: Prediksi Real Madrid vs Valencia, Misi Pertahankan Gelar

Real Madrid akan menghadapi Valencia dalam laga semifinal Supercopa de Espana 2022/2023.-twitter.com/rfef/-

Real Madrid dan Valencia datang ke partandingan ini dengan membawa hasil kekalahan dari penampilan terakhir. Di ajang LaLiga 2022/2023 pekan lalu El Real takluk 2-1 di markas Villarreal. Sementara Valencia takluk 0-1 ketika menjamu Cadiz.

Jelang laga di Riyadh kali ini kedua kubu tentu mengejar hasil terbaik. Namun cukup disayangkan bagi Madrid yang tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. David Alaba dan Aurelien Tchouameni dikabarkan belum pulih dari cedera, dan nama kedua pemain itu tidak masuk dalam daftar skuad untuk menghadapi Valencia.

Alaba dan Tchouameni disebut mengalami cedera betis. Jika Alaba terkena cedera di betis kanan, maka Tchouameni mengalaminya di kaki kiri. Absennya kedua pemain tersebut membuat pelatih Carlo Ancelotti dituntut untuk segera mencari solusinya.

BACA JUGA:Carabao Cup: Prediksi Southampton vs Manchester City, Tuan Rumah Tak Gentar

BACA JUGA:5G Bisa Buat Apa Aja Sih?

Di kubu seberang, Valencia dikabarkan bisa membawa mayoritas pemain utama mereka.

Pelatih Gennaro Gattuso jelas lega dengan kondisi tersebut. Pasalnya Valencia jelas butuh komposisi pemain terbaik untuk menundukkan tim sekelas Real Madrid.

Jelang laga para penggawa Valencia tampak percaya diri. Hal itu ditegaskan oleh kiper Iago Herrerin, yang mengungkapkan bahwa Valencia tidak akan merasa inferior di hadapan Madrid. Herrerin bahkan meyakini bahwa timnya punya potensi untuk mengejutkan sang favorit juara.

"Real Madrid adalah salah satu klub terbaik dunia, dan memiliki deretan pemain terbaik. Semua pemain mereka punya kemampuan untuk membuat lawan menderita. Mereka memang bagus, tapi dalam laga single leg seperti ini kami juga punya kemampuan bersaing," kata Herrerin dikutip dari laman resmi klub.*

BACA JUGA:Coppa Italia: Prediksi AC Milan vs Torino, Duel Tensi Tinggi

BACA JUGA:Sudah Punya Pacar, Tapi Gisel Masih Sayang Gading

Perkiraan Pemain Real Madrid vs Valencia :

Ancelotti sebenarnya tak perlu terlalu risau dengan absennya Alaba dan Tchouameni. Pasalnya di kubu Madrid masih ada Antonio Rudiger maupun Eduardo Camavinga yang bisa jadi melapis. Tapi di tengah padatnya jadwal, kehilangan 2 pemain berkualitas jelas merugikan.

Di sisi lain, Valencia diprediksi kembali bertumpu kepada Edinson Cavani di lini depan. Pemain lain seperti Jose Gaya, Yunus Musah, dan Samu Castillejo juga berpeluang main sejak menit awal.

  • Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Luka Modric; Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema. Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Valencia (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Eray Comert, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Hugo Guillamon, Yunus Musah, Andre Almeida; Samu Castillejo, Justin Kluivert, Edinson Cavani. Pelatih: Gennaro Gattuso

BACA JUGA:Gareth Bale Gantung Sepatu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: