Liga Spanyol: Prediksi Villarreal vs Real Madrid, Geser Tahta Puncak Klasemen

Liga Spanyol: Prediksi Villarreal vs Real Madrid, Geser Tahta Puncak Klasemen

Pelatih Villareal.-https://twitter.com/VillarrealCF/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Real Madrid akan menghadapi Villarreal pada pekan ke-16 La Liga 2022/2023. 

Pertandingan Liga Spanyol antara Villarreal vs Real Madrid ini akan diselenggarakan di Estadio de la Ceramica berpotensi alot kendati dari rekor head to head (H2H) Los Blancos (julukan Real Madrid) masih dominan.

Di klasemen sementara, Madrid saat ini memiliki poin yang sama dengan Barcelona tetapi kalah selisih gol. 

Villarreal di klasemen sementara menempati peringkat 7 klasemen LaLiga 2022/2023 dengan mengumpulkan 24 poin dari 15 laga. The Yellow Submarine (julukan Villareal) mengalahkan Valencia serta Cartagena di dua laga terakhir sebelum menjamu Real Madrid.

BACA JUGA:Piala FA 2023: Prediksi Liverpool vs Wolverhampton, Beban Juara Bertahan

Jika Madrid mampu mengalahkan Villarreal, maka bisa menggusur rival abadinya itu dari puncak klasemen sementara. Sebab, Barcelona akan melakoni sebuah laga berat, yakni tandang ke Atletico Madrid, dan berpotensi kehilangan angka.

Namun, Madrid tak boleh meremehkan Villarreal. Sejak berganti pelatih dari Unai Emery ke Quique Setien, Villarreal mulai menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Sempat melalui empat laga pertamanya bersama Setien tanpa kemenangan, Villarreal kemudian meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang. Dalam sembilan laga bersama Setien sejauh ini, Villarreal telah lima kali menang, sekali seri, dan tiga kali kalah.

Meski begitu, Madrid tetap layak difavoritkan. Dalam dua laga pertamanya pasca-Piala Dunia 2022, Madrid selalu menang. Pertama, Madrid mengalahkan tuan rumah Real Valladolid 2-0 melalui sepasang gol Karim Benzema. Setelah itu, Madrid menang 1-0 atas Cacereno di Copa del Rey berkat gol tunggal Rodrygo.

BACA JUGA:Semifinal Piala AFF 2022: Prediksi Malaysia vs Thailand, Harimau Malaya Siap Terkam Gajah Perang

Madrid tak terkalahkan dalam sembilan duel terakhir kontra Villarreal. Madrid tentu ingin meraih hasil terbaik saat bertandang ke Estadio de la Ceramica. Bisakah mereka melakukannya?

Prediksi Villarreal vs Real Madrid :

Pelatih Villarreal, Quique Setien, mengatakan timnya memiliki kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Real Madrid. Apalagi The Yellow Submarine berhasil memetik 2 kemenangan sejak kompetisi kembali bergulir.

Quique Setien menegaskan timnya bakal berupaya memberikan yang terbaik. Kendati sulit memetik 3 poin, eks pelatih Barcelona ini ingin Dani Parejo dan kawan-kawan memberikan perlawanan sengit sepanjang laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: