Piala FA 2023: Prediksi Liverpool vs Wolverhampton, Beban Juara Bertahan

Piala FA 2023: Prediksi Liverpool vs Wolverhampton, Beban Juara Bertahan

Pemain anyar Liverpool ketika melakukan latihan.-twitter.com/LFC/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liverpool, sang juara bertahan akan menjamu Wolverhampton pada putaran ketiga FA Cup 2022/2023 di Anfield, Minggu, 8 Januari 2023, pukul 03:00 WIB.

Sebagai juara bertahan, harga diri Liverpool akan turut ditentukan di pertandingan ini. Tekanan bagi anak asuh Jurgen Klopp akan semakin tinggi karena tanpa status juara bertahan mereka akan menjadi unggulan di laga nanti.

Sedangkan Wolves ingin mengulang jejak musim 2018/2019 lalu saat mencapai babak semifinal. Itu adalah pencapaian terbaik bagi Wolves di FA Cup sejak terakhir kali masuk ke semifinal pada musim 1980/1981.

Liverpool yang musim lalu meraih gelarnya yang ke-8 di kompetisi ini usai menang adu penalti atas Chelsea di final. Musim ini, The Reds (julukan Liverpool) akan mengawali langkahnya dengan laga kontra sesama tim Premier League, yakni Wolverhampton.

BACA JUGA:Semifinal Piala AFF 2022: Prediksi Malaysia vs Thailand, Harimau Malaya Siap Terkam Gajah Perang

Dalam laga terakhirnya, Liverpool tumbang 1-3 di tangan tuan rumah Brentford. Laga Premier League itu berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Brentford. Satu gol Liverpool di laga itu dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Sama seperti Liverpool, Wolverhampton juga tidak menang di laga terakhirnya. Namun, hasil yang diraih Wolverhampton masih lebih baik, yakni imbang 1-1 di kandang Aston Villa. Sempat unggul lewat gol Daniel Podence, Wolverhampton akhirnya harus puas hanya dengan tambahan satu angka.

Liverpool punya catatan apik kontra Wolverhampton. The Reds memenangi tujuh pertemuan terakhir mereka.

Catatan itu, ditambah faktor kandang, membuat pasukan Jurgen Klopp pantas difavoritkan menang.

BACA JUGA:Nah Loh.. Rozy Ternyata Lebih 'Nyaman' dengan Ibu Mertua Dibanding Istrinya

Prediksi Liverpool vs Wolverhampton :

Hanya saja kedua tim datang ke laga ini dengan modal kurang meyakinkan. Terutama bagi Liverpool yang kalah 3-1 di kandang Brentford dalam lanjutan Liga Inggris tengah pekan kemarin.

Kekalahan itu menjadi yang kelima bagi The Reds di EPL musim ini dan membuat mereka tertahan untuk bisa masuk ke 4 besar.

Kekalahan tersebut tentu menyadarkan Liverpool bahwa mereka masih harus bekerja keras untuk segera kembali ke performa terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: