Jenguk Wabup Herlian, Kenapa dari Empat Hanya Petasannya Tidak Meledak

Jenguk Wabup Herlian, Kenapa dari Empat Hanya Petasannya Tidak Meledak

Bupati Kaur H Lismidianto SH MH menyempatkan untuk melihat keadaan Wakil Bupati Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu--

LINGGAUPOS.CO.ID – Dioperasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu Kondisi Wakil Bupati (Wabup) Kaur Bengkulu beberapa waktu lalu sudah membaik, Kamis 5 Januari 2023.

Pada hari itu juga, Bupati Kaur H Lismidianto SH MH menyempatkan untuk melihat keadaan Wakil Bupati Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim.

Ini suatu insiden dan musibah apa yang dialami Wakil Bupati Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim.

“Apa yang terjadi pada Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST jelang perayaan tahun baru kemarin adalah suatu insiden,” ungkap H Lismidianto.

BACA JUGA:SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Gelar Pelantikan Pejabat Struktural, Umar Diharja: Semoga Amanah

Di sisi lain juga adanya kelalaian, karena dari empat yang memegang kembang api tersebut, hanya kembang api milik Herlian yang tidak meluncur dengan sempurna.

"Disampingi musibah, itu juga kelalaian sendiri. Dari keempat itu, hanya wakil bupati yang petasannya tidak lancar meledaknya," kata Lismidianto.

Lebih lanjut, terkait insiden ledakan kembang api yang menimpa Herlian, Lismidianto menegaskan tidak ada kendala dalam kinerja di pemerintah daerah Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:MOTOGP 2024: Enam Rider Perjuangkan Kontrak, Harus Buktikan Diri

Ia juga memperkirakan bahwa pemulihan pada  wakilnya ini akan berlangsung sepekan hingga satu bulan kedepan.

"Dengan insiden ini pula tidak mengambat kinerja daripada pemerintah daerah kabupaten kaur. Karena ada Sekda, Asisten dan lainnya artinya tidak tidak terganggu," tutup H Lismidianto SH MH.

Sebelumnya perayaan malam pergantian tahun baru 2023 pada Sabtu malam pekan lalu membawa petaka bagi Wakil Bupati Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim.

BACA JUGA: Box Perangkat ETLE di Lubuklinggau Dirusak Pencuri, Setelah Tahu Isinya Ditinggalkan, Apesnya Terekam CCTV

Petasan yang dipegangnya saat hendak merayakan malam tahun baru meledak saat masih digenggam.

 "Ada musibah insiden kecelakaan pada malam tahun baru 2023, Wakil Bupati Kaur tangannya ada luka akibat petasan yang dipegangnya meledak," kata Direktur RSUD Kabupaten Kaur dr Leppi Agung Wahyudi di Bengkulu, Ahad, 1 Januari 2023.

Akibat peristiwa itu, Wapub Kaur sempat mengalami pendarahan saat ditangani di rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa korban mengalami permasalahan terhadap tulang dan syaraf.

BACA JUGA:Apa Kata Netizen, Ayah di Lubuklinggau Pukuli Anak Gadis, Tidak Pulang Sejak Tahun Baru

Oleh karena itu, Herlian dirujuk ke RSUD M. Yunus untuk dilakukan operasi bedah tulang atau ortopedi, sebab di RSUD Kaur hanya memiliki dokter bedah umum.

"Karena berkaitan dengan tulang maka korban langsung dirujuk sekitar jam 01.00 WIB ke RSUD M. Yunus dan dilakukan operasi yang dimulai sejak 10.00 hingga saat ini," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Wakil Bupati Kaur mengalami luka parah di tangan sebelah kiri dan tangan sebelah kanan mengalami luka ringan.

BACA JUGA:Miliki Anak di Luar Nikah Terbongkar, Syahrini Tega Lakukan Ini ke Kakak Tiri

Kemudian, saat dibawa ke RSUD Kabupaten Kaur, kondisi kesadarannya sangat baik, tekanan darah normal, namun kondisi luka korban yang menjadi masalah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber