Tak Manggung Pun, Rhoma Irama Terima Ratusan Juta Per Bulan

Tak Manggung Pun, Rhoma Irama Terima Ratusan Juta Per Bulan

Konser musik Rhoma Irama di Ogan Ilir akan menggunakan Sound System berkekuatan 80.000 watt. -Instagram rhoma_official-dokumen

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Setiap manggung H Rhoma Irama akan menerima honor Rp120 juta hingga Rp180 juta sekali manggung. 

Honor fantastis tersebut rupanya untuk Rhoma Irama sendiri dan di luar Soneta Group yang mengiringinya.

Namun jangan dikira pendapatan H Rhoma Irama hanya dari hasil manggung. Namun ia juga setiap bulan mendapatkan royalti dari lagu-lagunya. 

Bahkan ia pernah mendapatkan royalti Rp300 juta pada Juni 2022. Sehingga bisa dibayangkan berapa uang yang bisa didapatkan oleh Rhoma Irama, walaupun tidak manggung. 

BACA JUGA:Syair Lagu Rhoma Irama Bikin Merinding, Apalagi Judulnya Keramat

Selain itu, ini beberapa alasan yang menyebabkan H Rhoma Irama disebut Raja Dangdut. 

Rhoma Irama merupakan pionir musik dangdut, dalam artian, ialah yang mencampur dan meramu berbagai komponen musik dari irama Melayu, gambus, irama Hindi dan musik modern menjadi satu komposisi baru yang bernama dangdut. Bahkan Rhoma Irama sendiri menciptakan lagu tentang ini yaitu Viva Dangdut.

Rhoma Irama menciptakan lebih dari 1.000 lagu dangdut selama hidupnya. Tidak ada seniman dangdut lainnya yang memiliki lagu sebanyak itu, bahkan sampai sekarang.

Rhoma Irama adalah wajah utama dari musik dangdut di saat musik dangdut sedang beradu populer dengan musik rock pada zamannya.

BACA JUGA:Rhoma Irama Sudah Memanggil, Jangan Lupa Tanggalnya di Lubuklinggau dan Ogan Ilir

Fansnya diperkirakan paling banyak melebihi band-band lain di Indonesia. Wajar jika merujuk bahwa fans band ini memiliki fans di setiap generasi.

Bertahan selama puluhan tahun sejak tahun 70an dengan satu band yang sama, yaitu Soneta. Tidak bubar dan tidak ada personil yang berkonflik atau pecah kongsi kecuali diganti karena usia atau meninggal dunia.

Membuat banyak lagu dan juga film yang juga laris di pasaran selama hidupnya.

Hampir seluruh masyarakat tahu lagu-lagunya dan sulit untuk tidak membawakan satu diantara lagu-lagunya ketika manggung atau ada konser dangdut (hampir pasti lagunya selalu ada).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: