Di Usia 41 Tahun Masih Pengen Punya Anak, Hal Penting yang Perlu Diperhatikan, Kepoin Yuk!

Di Usia 41 Tahun Masih Pengen Punya Anak, Hal Penting yang Perlu Diperhatikan, Kepoin Yuk!

Program kehamilan.-twitter.com/-

BACA JUGA:No Sensor, Video Cewek 4 Bersaudara Pamer Dada Diburu, Beredar Luas di Twitter dan TikTok

  • 2. Melakukan skrining prakehamilan

Suami maupun istri sama-sama dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, bahkan sebelum merencanakan kehamilan. Hal ini disebut juga dengan pemeriksaan prakehamilan atau prakonsepsi.

Pemeriksaan prakehamilan ini meliputi tes penyakit menular, diabetes, HIV/AIDS, hingga tes darah rutin. Terkadang, ada pula yang menambahkan pemeriksaan (toksoplasma, rubella, cytomegalovirus, dan herpes) meskipun sebetulnya tidak perlu dilakukan.

  • 3. Atur pola makan

Ada beberapa makanan yang bisa bikin susah hamil, contohnya makanan manis dan makanan berlemak. Jenis makanan tersebut dapat menyebabkan berat badan naik drastis.

Ibu Hamil Wanita yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas berisiko tinggi mengalami masalah kesuburan alias infertil. Bahkan, risiko kegugurannya juga semakin tinggi sehingga Anda pun akan semakin susah punya anak.

BACA JUGA:Kasihan, Warga Lubuklinggau yang Datang ke RS Bengkulu Jadi Korban

  • 4. Menjaga kesehatan suami

Selain menjaga kesehatan istri, suami juga wajib memperhatikannya kesehatannya. Hal ini dapat dilihat dari cairan suami, apakah dalam kondisi yang optimal atau tidak. Selama ini, pihak wanita sering kali menjadi kambing hitam penyebab sulitnya punya anak.

Padahal kenyataannya, kebanyakan kasus susah hamil justru disebabkan oleh masalah cairan suami. Oleh karena itu, jika kamu ingin cepat hamil di usia 35 tahun, pastikan cairan suami normal dan sehat.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: