Piala AFF 2022: Indonesia Vs Thailand: Garuda Ditahan Imbang 10 Pemain Gajah Perang

Piala AFF 2022: Indonesia Vs Thailand: Garuda Ditahan Imbang 10 Pemain Gajah Perang

Indonesia berbagi angka dengan Thailand setelah bermain imbang 1-1.-twitter.com-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Indonesia harus puas berbagi angka dengan Thailand dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Skor akhir Indonesia 1 vs 1 Thailand.

Indonesia gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dimana Thailand harus bermain 10 pemain. Sanrawat Dechmitr mendapat kartu merah langsung usai melakukan tekel yang berbahaya ke Saddil Ramdani.

Indonesia yang unggul dulu lewat penalti Marc Klok, namun Thailand yang kalah jumlah pemain justru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Sarach Yooyen.

Indonesia vs Thailand pada laga Grup A Piala AFF 2022 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022. 

Timnas Thailand tampil lebih menguasai bola sepanjang laga. Sedangkan Indonesia mengandalkan serangan cepat dan berhasil menebar beberapa ancaman. Namun, buruknya penyelesaian akhir bikin Indonesia gagal mencetak gol di babak pertama.

BACA JUGA:Sudah Cukup Sabar Aku Selama ini, Mama Kok Tega Sama Aku, Ya Allah Aku Ihklas

Salah satunya, Witan Sulaeman membuang peluang emas. Ia gagal mencetak gol meski gawang Gajah Perang sudah sudah kosong. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Indonesia membuka keunggulan di menit ke-49 melalui tendangan penalti Marc Klok. Thailand kemudian harus bermain dengan 10 pemain usai Sanrawat Dechmitr dapat kartu merah menit ke-63.

Kehilangan satu pemain, Thailand justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat Sarach Yooyen. Hasil imbang 1-1 mengakhiri 90 menit.

Hasil ini bikin Thailand masih berada di puncak klasemen Grup A dengan tujuh poin. Poin mereka sama dengan Indonesia di urutan kedua tapi unggul selisih gol.

BACA JUGA:Ada 3 Doktor di PWI Sumatera Selatan, No 2 Paling Fenomenal

Jalannya Pertandingan

Laga belum genap satu menit Indonesia sudah mengancam. Berawal dari pergerakan Dendy Sulistyawan di sisi kiri, ia memberikan bola ke Egy Maulana. Egy melepas umpan ke tiang dekat yang bisa disontek Witan. Namun, sontekan Witan bisa dibendung Kittipong Phoothawchuek.

Tim Garuda kembali menekan di menit ke-7. Umpan Egy dari sisi kiri bisa disambar oleh Yakob Sayuri. Tendangan Yakob tampak mengenai tangan Kristsada Kaman. Wasit tapi tak menganggap ini pelanggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: