Wali Kota Resmikan Bedah Rumah dan Penyaluran Zakat Melalui Baznas Lubuklinggau

Wali Kota Resmikan Bedah Rumah dan Penyaluran Zakat Melalui Baznas Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua Baznas Kota Lubuklinggau, Drs. H. Harnan. MH foto bersama usai peresmian Bedah Rumah, Penyerahan Dana Zakat kepada Mustahik Fakir, Beasiswa serta Bantuan UMKM Pemkot Lubuklinggau melalui Bazna-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan Bedah Rumah, Penyerahan Dana Zakat kepada Mustahik Fakir, Beasiswa serta Bantuan UMKM Pemkot Lubuklinggau melalui Baznas Kota Lubuklinggau.

Kegiatan ini bertempat dikediaman salah seorang warga Ulak Lebar, Dani di Jalan Sepakat RT 03 Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau, Rabu 29 Desember 2022 berlangsung sukses.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menjelaskan Baznas merupakan sebuah lembaga yang menyalurkan zakat di Kota Lubuklinggau dimana uang yang disampaikan ke Baznas benar-benar disalurkan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu sekaligus merupakan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan.

 

Menurutnya Pemkot Lubuklinggau mempunyai data lengkap mengenai orang tidak mampu maupun data penerima bantuan PKH serta bantuan lainnya.


Ketua Baznas Kota Lubuklinggau, Drs. H. Harnan. MH saat menyampaikan sambutan pada peresmian Bedah Rumah, Penyerahan Dana Zakat kepada Mustahik Fakir, Beasiswa serta Bantuan UMKM, Rabu 28 Desember 2022.--

 

Namun tidak menutup kemungkinan data tersebut masih kurang sempurna dikarenakan masih ada orang yang tidak mampu belum tersentuh bantuan. Oleh karena itu, kedepan Dinas Sosial harus bekerja lebih keras lagi dalam mendata orang yang tidak mampu tersebut.

 

“Atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membayar zakat melalui Baznas Kota Lubuklinggau,”katanya.

 

Sementara itu,  Ketua Baznas Kota Lubuklinggau, Drs. H. Harnan Asran. MH kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulillah Baznas Kota Lubuklinggau telah mengadakan acara peresmian bedah rumah sebanyak 14 buah, penyerahan beasiswa tingkat SD sebanyak 70 orang, tingkat SMP sebanyak 40 orang, tingkat SMA 30 orang,"katanya.

 

Kemudian, tingkat Perguruan Tinggi sebanyak 22 orang, penyerahan dana zakat kepada mustahik fakir 150 orang dan bantuan UMKM diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Lubuklinggau.


Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua Baznas Kota Lubuklinggau, Drs. H. Harnan. MH saat gunting pita tanda diresmikannya Bedah Rumah, Penyerahan Dana Zakat kepada Mustahik Fakir, Beasiswa serta Bantuan UMKM, Rabu 28 Desember 2022--

 

"Alhamdulillah syukur Wali Kota Lubuklinggau sangat antusias, beliau selalu hadir dalam beberapa kegiatan Baznas Kota Lubuklinggau dan menunjukkan kepedulian Pemkot Lubuklinggau kepada masyarakat,"ungkapnya.

 

"Kami berharap kedepan masyarakat yang ada di Kota Lubuklinggau yang mampu mempunyai kecukupan sehingga dapat menyalurkan wakafnya melalui Baznas Kota Lubuklinggau,"harapnya.

 

Dikatakannya, kalau dana itu terkumpul banyak kita bisa memberikan dana itu banyak juga kepada orang yang berhak menerimanya.

 

"Artinya kalau kita kumpulkan masyarakat Lubuklinggau, ASN yang sudah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Lubuklinggau dan ini program tahunan kita terakhir di tahun 2022,"jelasnya.

BACA JUGA:Baznas Lubuklinggau Sukses Gelar Pengukuhan UPZ OPD, UPZ Masjid dan Bimtek

 

"Mudah-mudahan kedepan lebih besar lagi bantuan-bantuan kita kepada asnaf dan lainnya lebih besar lagi,"Ia menambahkan.

 

H Harnan menjelaskan bedah rumah berjumlah 24 buah dari anggaran tahun 2021 hingga 2022 dan di Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT) itu kita ada jadi setiap tahun kita lakukan bedah rumah.

 

Menurutnya, Baznas merupakan lembaga resmi pemerintah yang bertugas menghimpun dan menyalurkan zakat secara Nasional.

 

"Selama ini sudah dilaksanakan bantuan bagi fakir miskin sebanyak 2596 orang, beasiswa 267 orang, bedah rumah 92, khitanan massal 230 anak, bantuan 15 panti asuhan, bantuan rumah ibadah dan bantuan lain dengan jumlah keseluruhan 3583 orang,"katanya.

BACA JUGA:Baznas Lubuklinggau Salurkan Beasiswa dan Bedah Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: