Pendaftaran PPS Masih 3 Hari Lagi, Segera Daftar di Aplikasi ini, Gajinya Lumayan

Pendaftaran PPS Masih 3 Hari Lagi, Segera Daftar di Aplikasi ini, Gajinya Lumayan

KPU RI umumkan anggota KPU Provinsi terpilih untuk 20 provinsi--

 

“Selain itu mungkin kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pemilu tinggi,” katanya. 

 

BACA JUGA:Cukup Rebahan Dapat Saldo DANA Rp500 Ribu, Rasanya Tidak Mungkin, Tapi Aplikasi ini Bisa

“Yang terakhir ada gaji yang ditawarkan bagi PPS. Untuk ketua PPS itu Rp 1,5 juta per bulan, dan anggota Rp 1,2 per bulan. Mereka masa bekerja sekitar 20 bulan,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Topandri mengatakan, ada kendala jika pendaftaran mencapai ribuan orang. Yakni fasilitas laboratorium komputer yang ada di Lubuklinggau. 

 

“Petunjuk dari pusat bahwa di seleksi PPS di kabupaten kota harus tes CAT. Kendalanya adalah kalau peserta ribuan, di Lubuklinggau belum ada fasilitas laboratorium komputer yang cukup untuk itu,” katanya.

 

Sementara, tambah Topandri, waktu untuk tes CAT secara online,  sesuai jadwal diberikan selama 4 hari. Yakni 6-11 Januari 2023 mendatang. Dia mengaku saat ini sedang mencari lokasi atau lab komputer mana yang bisa melaksanakn tes CAT.

 

BACA JUGA:Hore, 2023 Setiap Kelurahan Dapat Rp200 Juta

“Jadi kami masih mencari, dan mau mengecek fasilitas di Universitas Bina Insani Lubuklinggau apakah cukup atau tidak. Kalau nanti memang komputer cukup maka tetap melakukan CAT. Jika ternyata tidak cukup maka kami akan bersurat ke KPU Provinsi Sumsel agar ada solusi,” katanya.

 

Dia mengatakan memang tes CAT ini secara online lansung ke pusat. Dia membayangkan saat tes PPK yang pesertanya 200an orang tes CAT rampung hingga pukul 02.WIB. Itu juga menjadi pengalaman.

 

“Kami tetap patuh dengan peraturan pusat, akan melakulan CAT tapi kalau kita tidak mampu karena kondisi, kita akan bersurat. Mudah-mudahan dengan kondisi kemampuan, bisa dikabulkan untuk tes tertulis tampa CAT,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koran.sumeks.co