Liga Inggris: Prediksi Leicester City vs Newcastle United, Ujian Konsistensi The Magpies

Liga Inggris: Prediksi Leicester City vs Newcastle United, Ujian Konsistensi The Magpies

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Leicester akan berjibaku dengan Newcastle United dalam laga Boxing Day EPL 2022 di King Power Stadium, Senin 26 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Laga ini akan menentukan laju The Magpies -julukan Newcastle United- di papan atas klasemen Liga Inggris.

Keberhasilan The Magpies merangsek ke posisi ke-3 sebelum kompetisi domestik terjeda Piala Dunia 2022 tentunya akan tampil dengan kepercayaan diri tinggi.

Melanjutkan perjuangan untuk konsisten di papan atas bisa menjadi misi Newcastle. Namun, langkah The Magpies tidak akan mudah. Mereka perlu melewati hadangan Leicester City terlebih dahulu yang sedang dalam momentum terbaiknya.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Brentford vs Tottenham Hotspur, Ada Kejutan di Boxing Day?

Prediksi Leicester City vs Newcastle United :

Kemajuan telah dibuat Newcastle United pada paruh pertama Liga Inggris musim ini. The Magpies sudah mengumpulkan 30 poin dari 15 laga yang dijalani. Jumlah itu lebih tinggi dari tim-tim elite seperti Tottenham, Manchester United, dan Liverpool.

Juru taktik Newcastle, Eddie Howe, mengakui bahwa apa yang dilakukan timnya merupakan usaha untuk menjadi lebih baik. Pelatih berusia 45 tahun ini pun berharap anak asuhnya punya kepercayaan diri sebagai kunci menghadapi momen-momen krusial, seperti Boxing Day.

Meski tengah di atas angin, Newcastle enggan menganggap remeh Leicester City. The Foxes masih menjadi lawan yang patut diperhitungkan dan dapat menimbulkan kewaspadaan bagi Newcastle.

"Saya pikir mereka [Leicester] adalah tim top dengan manajer top. Itu tidak pernah berubah, menurut pendapat saya, meskipun mereka mengalami awal musim yang sulit," ujar Eddie Howe, dikutip dari laman klub.

BACA JUGA:Alex Marquez: Bela Ducati Bikin Pikiran Saya Tenang

Periode sulit memang sempat dialami Leicester City musim ini. The Foxes kehilangan kesempatan meraup poin karena sudah 8 kali tumbang. Titik balik Leicester terjadi seusai kalah dari Manchester City 1-0.

Mulai awal November 2022, Leicester tancap gas. Sebanyak 4 kemenangan dan 1 hasil imbang digapai The Foxes, termasuk pada 2 laga uji coba. Terbaru, Leicester meraih hasil positif di ajang Piala Liga 2022/2023 dengan menyingkirkan MK Dons tengah pekan lalu.

Penampilan Leicester yang menanjak ini menjadi wujud nyata perbaikan tim setelah terseok-seok. The Foxes pun berharap bisa menjaga performa apik tersebut pada pertandingan yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: