Honda: Demi Joan Mir, Comot Crew Chief Takaaki Nakagami

Honda: Demi Joan Mir, Comot Crew Chief Takaaki Nakagami

Guidotti dipindahkan dari LCR Honda Idemitsu ke Repsol Honda.-twitter.com/autosport/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Honda Racing Corporation (HRC), jelang MotoGP 2023 dikabarkan merombak departemen balapnya.

Giacomo Guidotti merupakan crew chief Takaaki Nakagami di LCR Honda Idemitsu sejak 2019. Kini Guidotti dipindahkan dari LCR Honda Idemitsu ke Repsol Honda.

Jejak rekam Guidotti, sebelum bergabung dengan Honda, Ia merupakan crew chief Pramac Racing, tim satelit Ducati.

Namun pada 2017, Guidotti-pun pindah ke Repsol Honda untuk menjadi crew chief Dani Pedrosa. Dan di tahun 2019, ia dipindahkan ke LCR Honda untuk jadi crew chief Nakagami.

BACA JUGA:NBA: Philadelphia 76ers Bekuk Clippers, James Harden Cetak Rekor Fenomenal

Menurut laporan Autosport, Rabu 21 Desember 2022, Guidotti bakal kembali ke Repsol Honda untuk menjadi crew chief pembalap anyar mereka yang juga juara dunia Moto3 2017 dan MotoGP 2020, Joan Mir. Keputusan ini pun berbeda dari rencana awal HRC setelah menggaet Mir.

Joan Mir Batal Digandengkan dengan Ramon Aurin

Awalnya, Mir akan digandengkan dengan Ramon Aurin, crew chief yang pernah mendampingi Pedrosa, Nakagami, Jack Miller, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Pol Espargaro.

Namun, HRC akhirnya memutuskan bahwa Aurin lebih baik difokuskan terlibat lebih dalam pada pengembangan motor RC213V.

Dengan begitu, Nakagami akan dapat crew chief baru. Pembalap asal Jepang berusia 30 tahun tersebut akan digandengkan dengan mantan rider GP125 dan GP250, Klaus Nohles. Selama tiga musim terakhir, Nohles menjadi crew chief Stefan Bradl di tim tes HRC.

BACA JUGA:Marc Marquez: Bantu Haiti Basmi Penyakit Mata, Sumbang 100.000 Euro

Di lain sisi, crew chief Honda yang lain tak mengalami perubahan. Marc Marquez akan tetap didampingi oleh Santi Hernandez di Repsol Honda, sementara Alex Rins akan bekerja dengan Christophe 'Beefy' Bourguignon di LCR Honda Castrol.

Takeo Yokoyama Dipindahkan ke Tokyo

Perubahan masif juga terjadi pada jabatan Direktur Teknis HRC. Takeo Yokoyama yang sudah memimpin proyek RCV bertahun-tahun akan dipindahkan ke markas HRC yang ada di Tokyo, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: