Piala AFF 2022: Laos vs Vietnam 0-6, Myanmar vs Malaysia 0-1, The Golden Star Warriors Puncaki Grup B

Piala AFF 2022: Laos vs Vietnam 0-6, Myanmar vs Malaysia 0-1, The Golden Star Warriors Puncaki Grup B

--

Laos vs Vietnam (0-6)

  • Gol: Nguyen Tien Linh (15’), Do Hùng Dung (43’), Ho Tan Tài (55’), Doan Van Hau (58’), Doan Van Hau (82’), Vu Van Thanh (90+1)

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSIS Semarang vs Bali United, Bakal Terpuruk Lagi?

Myanmar vs Malaysia

Sementara hasil pertandingan di Grup B lainnya antara Myanmar vs Malaysia di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, berkesudahan dengan skor 0-1 untuk Harimau Malaya. Gelandang sayap kiri Faisal Halim menjadi pahlawan Timnas Malaysia, lewat lesakan gol tunggalnya pada menit 52’.

Tim asuhan Kim Pan-gon memulai start yang apik di Piala AFF 2022 meski lebih banyak mengandalkan pemain kurang pengalaman.

Sebaliknya, Myanmar membuang kesempatan menang di kandang sendiri, Stadion Thuwunna, Yangon. Termasuk dengan kegagalan tendangan penalti nomor 10 mereka, Win Naing Tun, pada ujung pertandingan.

Menjalani partai perdana Grup B Piala AFF 2022 dengan bertandang ke Yangon, Malaysia memainkan formasi yang tampak defensif 5-3-2. Barisan depan diserahkan kepada Safawi Rasid (Ratchaburi) dan Darren Lok (Sabah).

BACA JUGA:Nah Loh, Lionel Messi cs Nyaris Tersangkut Kabel Listrik

Sementara itu Myanmar menggunakan pendekatan 4-4-2. Tim asuhan Antoine Hey berupaya lebih banyak mengendalikan bola.Mereka melakukan percobaan lewat Lwin Moe Aung yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 8.

Namun, upayanya masih menyamping dari sisi gawang Syihan Hazmi. Myanmar mencari kesempatan lain lewat Hein Htet Aung (21'), tetapi juga tak tepat sasaran.

Malaysia tidak berdiam diri. Perlahan tetapi pasti, Harimau Malaya mulai mengancam. Ini dimulai dari aksi Faisal Halim (23') disusul dengan tandukan Stuart Wilkin (34') menyambut umpan silang Dominic Tan. Peluang kedua tim sama-sama terhambur hingga turun minum, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Awal babak kedua, Malaysia melakukan perubahan dengan masuknya Lee Tuck menggantikan Darren Lok. Hasilnya berbuah pada menit 52. Bermula dari serangan kilat Harimau Malaya, Safawi Rasid melepaskan umpan terobosan. Faisal Halim mengirim tembakan kaki kann yang kali ini tidak bisa dihentikan Phyo Kaw Zin. Skor jadi 0-1.

BACA JUGA:10 Besar Ranking BWF Desember 2022: Ganda Putra, Indonesia Setor 3 Wakil

Myanmar tidak mau menyerah begitu saja. Mereka terus mencari celah, terutama melakukan percobaan jarak jauh ketika kesulitan menembus pertahanan rapat Malaysia. Kyaw Min Oo melepaskan tembakan dari jarak 35 yard yang masih terbang tipis di atas gawang Syihan Hazmi.

Kejutan besar terjadi pada ujung pertandingan. Shahrul Nazeem didakwa wasit melakukan hadn ball di kotak terlarang. Penalti dihadiahkan kepada Myanmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: