Piala AFF 2022: Prediksi Laos vs Vietnam, Tak Anggap Remeh Tuan Rumah

Piala AFF 2022: Prediksi Laos vs Vietnam, Tak Anggap Remeh Tuan Rumah

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Laos akan menghadapi Vietnam dalam laga Grup B Piala AFF 2022.

Pertandingan Grup B AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 ini akan diselenggarakan di Stadion Nasional, Vientiane, pada Rabu 21 Desember 2022 pukul 19.30 WIB dan diperkirakan laga menjadi milik The Golden Stars Warriors -julukan Vietnam-. 

Walau tidak diunggulkan di Grup B Piala AFF 2022, Timnas Laos tetap akan berupaya meraih poin saat menghadapi tim kuat Vietnam. Sulit memang, tetapi skuad asuhan Michael Weiss bakal mencoba tampil maksimal di depan pendukung sendiri.

Di sisi lain, Timnas Vietnam yang berstatus tim tamu lebih diunggulkan untuk mengalahkan Laos. Apalagi, The Golden Stars Warriors mendapatkan hasil yang bagus dalam beberapa laga uji terakhir yang dijalani.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Myanmar vs Malaysia, Chinthe Siap Terkam Harimau Malaya

Prediksi Laos vs Vietnam :

Kendati berstatus tim tamu, Vietnam diprediksi mendapat dukungan penuh dari warga mereka yang tinggal di Laos. Bahkan, mengutip laporan The Thao, jumlah tiket pertandingan yang terjual hingga Senin tanggal 19 Desember 2022 lebih banyak dipesan oleh penggemar The Golden Stars Warriors.

Hal itu pun disesalkan oleh pelatih Laos Michael Weiss, yang menginginkan dukungan dari publik. Oleh karenanya, juru taktik asal Jerman tersebut berharap para penggemar sepak bola di Laos bisa memadati stadion untuk mendukung timnas negaranya.

"Pertandingan melawan Vietnam tentu sangat berat karena mereka adalah tim kuat di turnamen. Jumlah warga mereka yang ada di Laos juga banyak dan mendukung tim nasionalnya. Saya berharap masyarakat Laos juga memadati stadion," kata Michael Weiss, dikutip dari The Thao.

Secara kualitas, Vietnam memang lebih baik dibanding Laos. Apalagi, dalam 5 laga terakhir The Golden Stars Warriors selalu sukses memetik kemenangan, termasuk mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di laga uji coba pada 30 November 2022.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Persita Tangerang, Akankah Maung Toreh 3 Poin?

BACA JUGA:Michele Pirro: Test Rider Pahlawan Ducati, Menderita di Era Valentino Rossi, Berjaya di Era Pecco Bagnaia

Kendati begitu, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, tetap mewaspadai potensi kejutan dari tim tuan rumah. Dia pun telah menganalisa permainan calon lawannya tersebut dan mewaspadai perubahan strategi yang dimiliki oleh Tim Xhad.

"Saya sudah menganalisis 2 dari 4 pertandingan terakhir Laos di bawah pelatih Michael Weiss, terutama, saat menghadapi Thailand U23 mereka menggunakan pendekatan yang berbeda saat ada Billy Ketkeophomphone, atau tidak [di atas lapangan]," kata Park Hang-seo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: