Piala AFF 2022: Hasil dan Klasemen, Thailand Perkasa, Kamboja Menang Dramatis

Piala AFF 2022: Hasil dan Klasemen, Thailand Perkasa, Kamboja Menang Dramatis

--

Dengan skor sebesar itu, babak kedua jadi lebih mudah untuk Thailand. The War Elephants mendominasi penguasaan bola hingga lebih dari 80 persen. Peluang datang silih berganti. Namun, Brunei, dengan kapasitas mereka, tetap memberikan perlawanan. Salah satunya adalah ketika Azizi Ali Rahman melakukan percobaan dari luar kotak penalti dengan kaki kanan.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Messi Pemain Terbaik, Argentina Panen Penghargaan

Namun, Brunei harus kebobolan 3 gol lagi menjelang akhir laga. Setelah menyaksikan Yura Yunos melakukan gol bunuh diri, Thailand menghabisi mereka dengan brace Peeradol Chamrasamee yang semuanya datang pada injury time.

Gol pertama Peeradol datang dari titik penalti usai pelanggaran di kotak terlarang terhadap Sasalak Haiprakhon. Ketika Brunei mengira laga akan ditutup dengan kekalahan 4 gol saja, sang gelandang Buriram United mengirim tembakan mematikan dari luar kotak penalti untuk skor akhir 0-5.

Kamboja vs Filipina

Sementara itu, kejutan menarik terjadi di laga pembuka Piala AFF 2022. Kamboja yang menjamu Filipina di Stadion Nasional Morodok Techno meraih kemenangan dramatis 3-2. Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui aksi Reung Bunheing pada menit 16. Pesta Kamboja tampak semakin meyakinkan lewat Orn Chanpolin 4 menit berselang.

Namun, Filipina memiliki Kenshiro Daniels. Winger United City berusia 27 tahun itu membuat Filipina membuka harapan. Setelah menjebol gawang Kamboja pada menit 41, ia kembali mencetak gol ketika babak kedua baru berjalan 10 menit.

BACA JUGA:Lionel Messi: Pensiun Usai Final Piala Dunia 2022?

Di sisi lain, mental Kamboja tidak bisa dianggap remeh. Justru hanya 3 menit setelah kedudukan berubah jadi 2-2, The Angkor Warriors mampu menciptakan gol kemenangan. Reung Bunheing memastikan 3 poin untuk timnya, sekaligus membuat dirinya bersaing dengan Kenshiro Daniels di puncak top skor Piala AFF 2022 pada hari pertama.*

Hasil Piala AFF 2022 Grup A

Kamboja vs Filipina Skor 3-2

  • Pencetak Gol: Reung Bunheing 16' dan 59', Orn Chanpolin 20'/ Kenshiro Daniels 41' dan 55'

Brunei Darussalam vs Thailand Skor 0-5

  • Pencetak Gol: Bordin Phala 19', Teerasil Dangda 44', Yura Yunos 88' b.d., Peeradol Chamrasamee 91' dan 93'

Klasemen Sementara Piala AFF 2022

No. Tim M M S K SG Poin

1 Thailand 1 1 0 0 +5 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: