Piala Dunia 2022: Messi Pemain Terbaik, Argentina Panen Penghargaan

Piala Dunia 2022: Messi Pemain Terbaik, Argentina Panen Penghargaan

Penghargaan yang diterima Argentina.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lionel Meesi akhirnya dinobatkan FIFA sebagai MVP alias Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 usai Argentina mengalahkan Prancis.

Laga final antara Argentina duel Prancis di final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Minggu 18 Desembe 2022 malam WIB ini bisa dibilang salah satu pertandingan terbaik dalam sejarah Piala Dunia.

Laga dari awal hingga akhir pertandingan berjalan sangat seru dan menegangkan. Kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal dan extra time.

Pemenang kemudian harus ditentukan melalui adu penalti. Di sini Messi dkk akhirnya bisa menang dengan skor 4-2 atas Kylian Mbappe dkk.

BACA JUGA:Argentina Juara Piala Dunia 2022!

Lionel Messi Pemain Terbaik Piala Dunia 2022

Usai pertandingan berakhir, ada seremoni penyerahan gelar juara Piala Dunia 2022. Namun sebelum itu FIFA menggelar seremoni penghargaan individual.

Ada penghargaan untuk Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022 ini. Pada akhirnya nama Lionel Messi lah yang terpilih meraih penghargaan tersebut.

Messi memang layak mendapatkannya. Ia sosok yang sangat vital dalam Kesuksesan Argentina di Qatar.

Sejauh turnamen Piala Dunia 2022 ini berjalan, Messi mengemas tujuh gol. Ia juga menyumbangkan tiga assist bagi Argentina.

BACA JUGA:Argentina Juara Piala Dunia 2022: Akhiri Penantian 36 Tahun

Argentina Sabet Penghargaan Kiper dan Pemain Muda Terbaik

Argentina panen penghargaan di Piala Dunia 2022 ini. Bukan cuma Lionel Messi saja yang mendapatkan penghargaan individual.

Dua rekan setimnya juga mendapat ganjaran tak kalah bergengsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: