Lionel Messi: Pensiun Usai Final Piala Dunia 2022?

Lionel Messi: Pensiun Usai Final Piala Dunia 2022?

Lionel Messi membutuhkan kemenangan di Piala Dunia 2022 untuk menasbihkan sebagai GOAT sesungguhnya.-twitter.com/sportbible/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lionel Messi akan pensiun usai final Piala Dunia 2022? 

Ini menjadi pertanyaan usai sang peraih 7 Ballon d'Or dan membawa Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022. 

Apakah La Pulga -julukan Lionel Messi- bakal gantung sepatu dari sepak bola internasional usai laga final Piala Dunia vs Prancis pada Minggu 19 Desember 2022?

Yang dapat dipastikan, Messi tidak akan tampil di Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Borneo FC, Misi Pertahankan Capolista

"Jelas sudah, jelas bahwa laga final (Piala Dunia 2022) akan menjadi laga terakhir (saya). Ada beberapa tahun sebelum Piala Dunia berikutnya (pada 2006) dan saya tidak berpikir akan ada di sana. Mengakhiri (segalanya) dengan cara ini (masuk final), adalah yang terbaik," kata Lionel Messi dalam wawancara dengan Ole usai timnya mengalahkan Kroasia di semifinal pada Rabu 14 Desember 2022 lalu.

Dengan ucapannya tersebut, Messi memastikan bahwa laga kontra Prancis di final Piala Dunia pada Minggu 19 Desember 2022 adalah laga pemungkasnya setelah bertarung dalam 2 dekade di putaran final Piala Dunia. Hanya saja, La Pulga tidak memastikan apakah itu akan benar-benar menjadi partai internasional terakhirnya atau tidak.

Saat ini, Lionel Messi sudah berusia 35 tahun. Bintang Argentina yang lahir pada 24 Juni 1987 itu akan mencapai umur 39 tahun saat Piala Dunia 2026 digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Umur tersebut sudah tidak ideal lagi untuk pesepakbola bersaing di level internasional.

Di sisi lain, Messi mungkin saja masih akan bermain untuk Argentina dalam 1-2 tahun ke depan. Agenda besar terdekat La Albiceleste adalah Copa America 2024 yang merupakan edisi ke-48 turnamen konfederasi zona CONMEBOL tersebut.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs PSIS Semarang, Ujian Konsistensi!

Selama berseragam Argentina sejal level junior, Lionel Messi sudah mempersembahkan 4 gelar, yaitu Piala Dunia U-20, Olimpiade, Copa America, dan La Finalissima.

Andai mampu menjadi juara Piala Dunia 2022, ini akan menyempurnakan karier La Pulga. Apalagi, Messi pernah sekali gagal di final Piala Dunia, yaitu di Brasil 2014, ketika Argentina ditumbangkan Jerman via gol tunggal Mario Gotze.

"Saya sangat bahagia bisa mencapai ini. Mengakhiri karier Piala Dunia dengan memainkan laga terakhir di sebuah partai final. Segala yang saya alami di Piala Dunia ini begitu menarik, terutama soal rakyat Argentina menikmati turnamen ini," kata Messi, masih dikutip Ole.

Rekor Lionel Messi di Piala Dunia & Statistik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: