Piala AFF 2022: Saatnya Indonesia Juara

Piala AFF 2022: Saatnya Indonesia Juara

--

Tahun ini, Indonesia menjadi salah satu tim yang diunggulkan lolos dari fase grup. Menilik peringkat FIFA terbaru, Indonesia berada di peringkat 154, lebih baik dibanding Brunei Darussalam (190), Kamboja (177). Adapun Filipina (133) dan Thailand (111) menjadi dua tim yang memiliki peringkat di atas Indonesia.

Dalam persiapan Piala AFF kali ini, Shin-Tae Yong menyeleksi 28 nama dengan pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Messi Pemain Terbaik, Argentina Panen Penghargaan

Jumlah pemain tersebut dipangkas menjadi 23 orang terpilih dan sudah diterbangkan ke Jakarta untuk bersiap menatap laga perdana Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 menjadi kesempatan kedua bagi Shin-Tae Yong bersama Indonesia. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu pada tahun lalu mengantar Indonesia hingga babak final. Namun, Indonesia kembali gagal setelah kalah dengan agregat 2-6 dari Thailand.

Shin-Tae Yong mengaku optimistis dalam menatap pertandingan awal. Menurutnya, skuad Timnas Indonesia saat ini dalam kondisi prima. Namun, Shin-Tae Yong masih akan melakukan sedikit perbaikan jelang laga perdana.

“Kondisi tim bagus, kami fokus ke pertandingan Piala AFF 2022. Meski begitu, masih ada evaluasi dan perbaikan untuk tim,” ujarnya dari laman PSSI, Sabtu 17 Desember 2022.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: