Liga 1: Prediksi Arema FC vs Persis Solo, Tampil Menyerang Sedari Awal Laga

Liga 1: Prediksi Arema FC vs Persis Solo, Tampil Menyerang Sedari Awal Laga

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Arema FC akan menjamu Persis Solo pada lanjuta pertandingan BRI Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Jatidiri, Minggu 11 Desember 2022, pukul 15.15 WIB.

Arema yang pada laga pekan ke-12 berhasil menang saat menghadapi Dewa United, Rabu 7 Desember 2022 dengan skor 2-0. Kedua gol itu dilesakkan oleh Rizky Dwi Febrianto dan Evan Dimas. Kemenangan ini juga turut menaikkan posisi Arema yang sekarang bercokol di peringkat ke-9 klasemen.

Di sisi lain, Persis berhasil menang telak atas Rans Nusantara FC dengan skor meyakinkan 6-1 pada Selasa 6 Desember 2022. Persis sendiri berhasil naik ke posisi 11 membuntuti Arema dengan selisih hanya 3 poin. 

Kemenangan Persis di laga nanti kemungkinan bisa menggeser Arema di papan klasemen sementara. Persis di bawah kendali Leonardo Medina menunjukkan progres yang sangat bagus. Persiapan mereka selama jeda kompetisi juga matang. Di sisi lain, Arema FC racikan Javier Roca masih belum tampil konsisten.

BACA JUGA:Hasil Maroko Vs Portugal: Kandaskan Seleccao 1-0, Singa Atlas Maju ke Semifinal!

Prediksi Arema vs Persis :

Arema diprediksi akan bermain dengan menyerang sedari awal laga. Keberadaan beberapa pemain muda yang memiliki kecepatan mumpuni dijadikan salah satu senjata oleh Javier Roca, Pelatih Arema.

Adam Alis dan Ilham Udin Armayn dipercaya untuk bisa menciptakan peluang dan membongkar pertahanan saat menghadapi Persis nanti. Selain itu, Arema juga masih punya pemain yang tipikalnya sama di bangku cadangan untuk dijadikan opsi lain pemecah kebuntuan.

Irsyad Maulana bisa menjadi senjata cadangan Singo Edan dalam pertandingan nanti. Selain itu, Irsyad Maulana yang masuk sebagai pemain pengganti pada laga pekan ke-12 lalu langsung menciptakan 1 assist.

Kemudian, ada juga Gian Zola yang bisa jadi pilihan Javier Roca untuk mempertajam lini penyerangan. Gian Zola punya kemampuan untuk mengontrol permainan dan memberikan umpan terobosan. Saat ini dirinya baru mengoleksi 1 assist di musim ini.

BACA JUGA:Hasil Belanda vs Argentina: Skor 2-2 (pen. 3-4), Belanda Angkat Koper, Argentina ke Semifinal

Persis sendiri akan diprediksi bermain lebih sabar di laga nanti. Absennya beberapa pemain seperti Muhammad Riyandi, Fabiano Beltrame dan Jaimerson Xavier kemungkinan membuat Loenardo Medina Pelatih Persis, memilih untuk melihat pola permainan Arema terlebih dahulu.

Komposisi Andri Ibo dan Rian Miziar nyatanya bisa menjawab keraguan publik dengan mampu menjaga pertahanan di laga menghadapi Rans Nusantara FC. Kiper pengganti, Gianluca Pandeynuwu pun mampu bermain dengan baik walau sempat kecolongan oleh 1 gol.

Persis juga akan menyiapkan kejutan di laga nanti. Pada laga menghadapi Rans Nusantara FC, Samsul Arif yang bermain sebagai supersub mampu mencatatkan namanya di papan skor. Taktik semacam ini mungkin bakal dipakai untuk mencetak gol jika terjadi kebuntuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: