Hasil Belanda vs Argentina: Skor 2-2 (pen. 3-4), Belanda Angkat Koper, Argentina ke Semifinal

Hasil Belanda vs Argentina: Skor 2-2 (pen. 3-4), Belanda Angkat Koper, Argentina ke Semifinal

Argentina melajun ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Belanda lewat drama adu pinalti dalam pertandingan perempat final di Lusail Stadium, Sabtu 10 Desember 2022.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Argentina berhasil menumbangkan Belanda dan berhak melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. 

Albiceleste -julukan Argentina- meraih kemenangan itu usai mengalahkan Belanda lewat adu drama penalti yang berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Dimenit-menit awal, Belanda dan Argentina bermain dengan tempo berjalan lambat dan minim peluang.

Lionel Messi melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti Belanda di menit ke-22. Namun, arah bola tendangan kaki kiri La Pulga masih jauh dari target.

BACA JUGA:Hasil Kroasia vs Brasil: Skor 1-1 (pen. 4-2), Brasi Tersingkir, Kroasia Melaju

Sebuah kerja sama dilakukan Steven Bergwijn dengan Memphis Depay pada menit ke-24. Bergwijn kemudian mencoba menuntaskannya dengan tembakan, namun arah bola melebar dari gawang Argentina.

Argentina berhasil memimpin 1-0 di menit ke-35 lewat Nahuel Molina. Gol itu terjadi berkat umpan terobosan Lionel Messi, yang kemudian dituntaskan Molina setelah lepas dari posisi offside.

Tertinggal 0-1, Belanda secara perlahan meningkatkan serangan. Ada dua tembakan bebas yang didapat. Bola sepakan bebas diarahkan langsung ke dalam kotak penalti Argentina, namun penyelesaian akhir masih buruk.

Tak ada gol lagi sampai babak pertama tuntas. Argentina memimpin 1-0 atas Belanda.

BACA JUGA:LIGA 1: Prediksi Persija Jakarta vs Persik Kediri, Wajib Tiga Point

Argentina masih tampil sip di 10 menit awal babak kedua. Wakil dari Amerika Latin itu malah nyaris merobek gawang Belanda di menit ke-62 melalui tendangan bebas Messi.

Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Marcos Acuna dilanggar Denzel Dumfries. Messi maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Argentina memimpin 2-0 di menit ke-73 setelah Andries Noppert mati langkah.

Belanda sukses memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-83. Bola umpan silang Steven Berghuis berhasil disambut dengan sundulan Wout Weghorst.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: