Perempat Final Piala Dunia 2022: Prediksi Belanda vs Argentina, Adu Tajam Lini Depan

Perempat Final Piala Dunia 2022: Prediksi Belanda vs Argentina, Adu Tajam Lini Depan

--

Selain Gakpo, De Oranje juga menyimpan nama-nama yang tak kalah tajam seperti Davy Klaassen dan Memphis Depay. Masing-masing dari mereka telah melesakkan 1 gol. Bahkan, Davy Klaassen turut berperan atas lahirnya 2 gol Belanda dengan memberikan assist.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Prediksi Bali United vs Bhayangkara FC, Tensi Tinggi Beda Misi

Melihat ketajaman para pemain tersebut, Louis van Gaal tidak akan ragu untuk memasang Gakpo, Klaassen, dan Depay dalam starting XI melawan Argentina.

"Dengan rencana strategi, kami bisa mengejutkan lawan. Itu sudah dibuktikan beberapa kali. Para pemain tidak pernah kalah di bawah kepemimpinan saya. Saya katakan kami bisa menjadi juara dunia dengan skuat ini. Saya tidak bilang kami akan menjadi juara dunia, tetapi bisa menjadi juara dunia," tegas Van Gaal, seperti dilaporkan laman resmi FIFA.

Tak kalah garang, La Albiceleste juga mengusung Lionel Messi. La Pulga merupakan roh permainan Argentina selama Piala Dunia 2022. Penyerang yang juga berperan sebagai kapten tim tersebut tidak pernah absen dalam 4 laga terakhir dan selalu tampil selama 90 menit penuh.

Hasilnya, La Pulga telah melesakkan 3 gol dan sebuah assist dari total 7 gol yang dikemas Argentina. Artinya, lebih dari separuh dari total gol La Albiceleste lahir berkat aksi Messi.

BACA JUGA:MotoGP 2024: Tim Valentino Rossi Bantah ke Yamaha

Di luar Messi, Argentina masih memiliki bomber lain yakni Julian Alvarez. Striker 22 tahun milik Manchester City ini juga berpotensi menjadi ancaman bagi sektor pertahanan Belanda.

Pasalnya, dalam 2 partai terakhir menghadapi Polandia dan Australia, Álvarez selalu mampu mengoyak gawang lawan. Penampilan ciamiknya dapat muncul sebagai pembeda ketika para bek lawan terlalu fokus kepada La Pulga.

Satu nama lain di lini depan Argentina yang berpeluang diturunkan adalah Papu Gomez. Ia dapat menggantikan posisi Angel Di Maria yang masih berkutat dengan cedera usai laga kontra Polandia.

Selain mengandalkan ketajaman barisan penyerang, lini kedua La Albiceleste juga layak diantisipasi. Enzo Fernandez dan Alexis Mac Allister, yang biasa mengisi sektor tersebut, sejauh ini telah mengemas 1 gol.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo: Bantah Bakal Gabung Al Nassr

Gelandang yang memperkuat Atletico Madrid, Rodrigo De Paul, juga diprediksi bakal membuat kejutan. Ia tidak pernah absen dalam 4 pertandingan terakhir di Piala Dunia 2022.*

Perkiraan Pemain Belanda vs Argentina :

Belanda diprediksi tetap mengandalkan 3 bek tengah sejajar dalam formasi 3-4-1-2. Trio Jurrien Timber, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake akan menjadi andalan De Oranje dalam mengawal pertahanan. Di kubu seberang, Argentina memilih skema 4-3-3 dengan memasang duet bek tengah. Cristian Romero dan Nicolas Otamendi menjadi palang pintu terakhir untuk menjaga gawang kawalan Emiliano Martinez.

  • Belanda (3-4-1-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Daley Blind, Marten De Roon, Frenkie De Jong; Davy Klaassen; Memphis Depay, Cody Gakpo. Pelatih: Louis van Gaal.
  • Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Papu Gómez, Julian Alvarez. Pelatih: Lionel Scaloni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: