Skema 8 Besar Piala Dunia 2022: Siapa Lawan Siapa?

Skema 8 Besar Piala Dunia 2022: Siapa Lawan Siapa?

--

Argentina berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Kepastian itu diperoleh setelah Argentina menang 2-1 atas Australia di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu 4 Desember 2022 dini hari WIB.

Argentina berhasil mencetak gol lewat lesakan Lionel Messi di menit ke-35. Julian Alvarez kemudian menggandakan keunggulan Albiceleste di menit ke-57.

Australia sendiri berkali-kali menyerang, terutama di babak kedua, tetapi hanya dapat satu gol. Gol bunuh diri Enzo Fernandez di menit ke-77 jadi satu-satunya penghibur bagi pendukung Socceroos.

Australia terpaksa angkat koper dari Qatar. Sedangkan Argentina sudah ditunggu oleh Belanda yang di pertandingan sebelumnya berhasil menang 3-1 atas Amerika Serikat.

BACA JUGA:Liga 1 2022: Prediksi Dewa United vs Arema FC: Upaya Keras Kembalikan Level Terbaik

  • Prancis 3-1 Polandia

Prancis tampil tangguh untuk membekuk Polandia dalam duel babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu 4 Desember 2022. Les Bleus menang dengan skor telak 3-1.

Pertandingan di Al Thumama Stadium ini sebenarnya berlangsung cukup seimbang, khususnya di babak pertama. Namun, pada akhirnya perbedaan kualitas kedua tim jadi penentu. Prancis masih lebih tangguh.

Kemenangan Prancis kali ini dibuka oleh Olivier Giroud di babak pertama (44'). Kylian Mbappe lantas menuntaskannya di babak kedua (74', 90+1'), sebelum Robert Lewandowski mencetak gol hiburan dari titik putih di menit ke-90+9.

Hasil ini mengantar Prancis ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Polandia, di sisi lain, harus mengakhiri perjuangan mereka.

BACA JUGA:Hasil Persis Solo vs RANS Nusantara: Hujan Gol, Laskar Sembernyawa Gilas RANS

  • Inggris 3-0 Senegal

Inggris sukses menaklukkan Senegal dengan skor meyakinkan 3-0 dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Bayt Stadium, Senin 5 Desember 2022 dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Inggris atas Senegal masing-masing diciptakan oleh Jordan Henderson dan Harry Kane di babak pertama serta Bukayo Saka di paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Inggris pun dipastikan berhak lolos ke perempat final untuk menantang Prancis.

Pertandingan akan dilangsungkan di Al Bayt Stadium pada Minggu 11 Desember 2022 dini hari WIB mendatang.

BACA JUGA:Hasil Persija Jakarta vs Borneo FC: Diwarnai Hujan Kartu, Macan Kemayoran Terkam Pesut Etam

  • Jepang 1-1 Kroasia (pen. 1-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: