Liga 1 2022: Prediksi Persik Kediri vs Persib Bandung: Ambisi Macan Putih Keluar dari Zona Degradasi

Liga 1 2022: Prediksi Persik Kediri vs Persib Bandung: Ambisi Macan Putih Keluar dari Zona Degradasi

Persiapan akhir Persik Kediri sebelum menjamu Persib Bandung.-twitter.com/persikfckediri/-

SOLO, LINGGAUPOS.CO.ID - Persik Kediri akan melakoni pertandingan Liga 1 2022/2023 pekan 12 melawan Persib Bandung. Laga yang akan dipertandingkan di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 7 Desember 2022 pukul 18.15 WIB ini lebih mengunggulkan Maung Bandung untuk meraih poin penuh.

Laga ini menjadi pertandingan pertama bagi Persik maupun Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 setelah kompetisi dihentikan karena terjadi tragedi Kanjuruhan.

Persik Kediri menjadi juru kunci klasemen karena baru meraih 4 poin dari 11 laga. Di sepanjang kompetisi musim ini, skuad Macan Putih bahkan belum pernah menang.

Sementara itu, Persib Bandung di papan klasemen Liga 1 2022/2023 terbaru, baru melakoni 10 laga menempati posisi jauh di atas Persik. Mengoleksi 16 poin dari 10 pertandingan, Persib masih bertengger di peringkat 9.

BACA JUGA:Prediksi Dewa United vs Arema FC: Upaya Keras Kembalikan Level Terbaik

Prediksi Persik Kediri vs Persib Bandung :

Menghadapi Persik Kediri, skuad asuhan Luis Milla memiliki kesempatan besar untuk memperbaiki peringkat di Klasemen Liga 1 2022/2023. Persib hanya kalah selisih gol dari Persebaya yang naik ke peringkat 8 usai menang 3-2 atas Barito Putera pada Selasa, 6 Desember 2022.

Tambahan 3 poin berpotensi mengerek posisi Maung Bandung hingga peringkat 7 klasemen Liga 1, atau setidaknya mempertahankan peringkat di 10 besar. Jika mampu mempertahankan performa apik, dengan tabungan 1 laga, pos 5 besar masih mungkin dijangkau oleh Persib dalam beberapa pekan ke depan.

Peluang meraih angka penuh terbuka bagi Maung Bandung jika melihat kualitas permainan Persik sepanjang musim ini berjalan. Tim Macan Putih tercatat baru meraih poin dari 4 laga imbang.

Performa Persik memang terlihat sedikit membaik setelah meraih 3 hasil seri dalam 5 laga terakhir Liga 1 2022/2023, sebelum kompetisi ditangguhkan. Namun, capaian Persib jauh lebih baik, yakni 3 kali menang beruntun sebelum Liga 1 disetop, atau sejak Maung Bandung dilatih Luis Milla.

BACA JUGA:Hasil Persis Solo vs RANS Nusantara: Hujan Gol, Laskar Sembernyawa Gilas RANS

Mengenai kondisi timnya, Luis Milla menyatakan para pemain Persib Bandung sudah siap memulai kembali kompetisi.

"Mereka [Pemain Persib] saat ini sudah siap untuk berkompetisi setelah 2 bulan berlatih dengan baik. Mereka siap bekerja maksimal," kata eks pelatih Timnas Indonesia tersebut, dikutip dari laman klubnya.

Namun, Persib Bandung belum tentu mudah menaklukkan Persik. Kualitas permainan Macan Putih menunjukkan peningkatan sejak dilatih oleh Divaldo Alves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: