Hasil Korea Selatan vs Portugal: Skor 2-1, Korsel Dampingi Portugal ke 16 Besar

Hasil Korea Selatan vs Portugal: Skor 2-1, Korsel Dampingi Portugal ke 16 Besar

Korea Selatan berhasil menumbangkan Portugal, Korsel melaju ke 16 Besar.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Korea Selatan sukses meraih kemenangan di pertandingan matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022.

Melawan Portugal, The Taeguk Warriors -julukan Portugal- berhasil menang dengan skor 2-1.

Portugal yang lebih unggul dahulu di laga ini berkat gol Ricardo Horta, namun Kim Young-Gwon berhasil menyamakan kedudukan. Gol kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Hwang Hee-chan di masa injury time.

Berkat kemenangan ini timnas Korea Selatan finish di peringkat dua klasemen grup H dengan raihan empat poin. Mereka unggul jumlah gol dari Uruguay sehingga mereka menemani Portugal untuk lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Hasil Ghana vs Uruguay: Skor 0-2, Kompak, Sama-sama Angkat Koper

  • Babak Pertama

Timnas Portugal mengambil inisiatif untuk menyerang. Hasilnya, baru lima menit laga berjalan, Selecao berhasil unggul terlebih dahulu. Diogo Dalot yang menusuk masuk ke kotak penalti Korea Selatan dari sisi kanan melepaskan umpan tarik yang disambar tendangan keras dari Ricardo Horta. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Gol Horta itu membuat Portugal semakin percaya diri menyerang. Di menit ke-15 Joao Cancelo mengancam gawang Korea melalui tembakannya dari sisi kiri, namun Kim Seung-gyu berhasil mematahkan peluang itu.

Korea Selatan yang mengandalkan serangan balik di laga ini berhasil membobol gawang Portugal di menit ke-26.

Berawal dari skema sepak pojok, Cristiano Ronaldo yang berniat menghalau bola malah mengarahkan bola ke arah Kim Young-Gwon, di mana penyerang Korea itu menyambar bola tersebut dan menjadi gol penyama kedudukan.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Egy, Witan, dan Baggott Belum Gabung Timnas Indonesia

Usai kebobolan, Portugal meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun Korea Selatan yang baru mencetak gol juga semakin percaya diri dalam menyerang.

Timnas Portugal sebenarnya nyaris mencetak gol kedua mereka melalui Cristiano Ronaldo.

Berawal dari tembakan Vitinha yang ditepis oleh Kim Seung-gyu, bola muntah mengarah di depan Ronaldo yang tidak terkawal. Sang penyerang melepaskan sundulan ke gawang kosong,namun bola malah melenceng.

Jual beli serangan antara kedua tim berlanjut. Namun skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: