Hasil Ghana vs Uruguay: Skor 0-2, Kompak, Sama-sama Angkat Koper

Hasil Ghana vs Uruguay: Skor 0-2, Kompak, Sama-sama Angkat Koper

Portugal menang 2-0 atas Ghana. Namun kedua negara angkat kaki dari Piala Dunia 2022.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Uruguay berhasil menaklukkan Ghana di matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Jumat 2 Desember 2022 malam WIB.

Pertandingan berlangsung menarik dari awal sampai akhir. Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan menciptakan sejumlah peluang.

Hanya saja lini serang Uruguay lebih klinis. Gol-gol La Celeste -julukan Uruguay- semuanya dicetak oleh Giorgian de Arrascaeta.

Dengan hasil ini, Uruguay mengoleksi empat angka. Tapi mereka cuma bisa finis di peringkat ketiga karena kalah selisih gol dari Korea Selatan.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Egy, Witan, dan Baggott Belum Gabung Timnas Indonesia

Sementara itu Ghana terdampar di dasar klasemen dengan raihan tiga angka. Alhasil kedua tim ini kompak pulang dari Piala Dunia 2022 Qatar.

  • Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan seru sejak awal babak pertama. Ghana dan Uruguay bermain terbuka, saling menekan, dan coba untuk mencetak gol lebih dahulu.

Namun secara permainan Uruguay tampak lebih baik. Namun justru Ghana yang mendapat peluang lebih dahulu. Pada menit ke-16, Jordan Ayew memotong dari kiri dan melepas tembakan datar yang bisa dibelokkan arahnya oleh Andre Ayew.

Namun Rochet bisa menghalau peluang tersebut dan kemudian ia bisa menutup pergerakan Mohammed Kudus saat akan menyambar bola rebound.

BACA JUGA:Manuel Neuer: Jerman Tersingkir, Justru Pecahkan Rekor

Petaka menghampiri Uruguay. Dari VAR, terlihat bahwa Rochet ternyata melanggar Kudus saat berusaha menghalau bola dua menit sebelumnya. Wasit pun memberikan penalti.

Akan tetapi malangnya bagi Ghana, eksekusi Andre Ayew pada menit ke-21 bisa diblok oleh Rochet.

Skuad Ghana kemudian terpuruk lemas. Pasalnya pada menit ke-26 gawang mereka malah kebobolan. Adalah Giorgian de Arrascaeta yang sukses menyundul bola rebound hasil tembakan Luis Suarez yang dimentahkan Ati-Zigi. 0-1!

Menit ke-32, Ghana kembali terdiam. Pasalnya gawang mereka kembali dijebol oleh Giorgian de Arrascaeta. Bermula dari Pellistri di tengah yang memberikan umpan lob ke ujung kotak penalti, bola disundul Nunez kepada Suarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: