Danau Aur Musi Rawas Jadi Ikon Wisata, Simak Keistimewaannya

Danau Aur Musi Rawas Jadi Ikon Wisata, Simak Keistimewaannya

Perahu Wisata yang ada di Danau Aur. Rhoma Irama dijawalkan makan siang di perahu wisata pada Minggu 15 Januari 2023--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Wilayah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan memiliki banyak potensi wisata. 

Namun dari sekian banyak objek wisata, ada satu tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat dan menjadi Ikon Wisata Musi Rawas

Yakni  Danau Aur berada di Kelurahan Sumberharta Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. 

Objek wisata ini menjadi satu-satunya lokasi prioritas Kementerian Pariwisata RI Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina Naik, ini Harga Per 1 Desember 2022

Banyak fasilitas yang disiapkan di Danau Aur. Diantaranya perahu besar dan perahu ontel. Kemudian ada juga taman bermain serta mobil mini remote. 

Dalam areal wisata Danau Aur juga terdapat berbagai makan wisata kuliner dan mainan anak-anak. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mura, Rehal Ikmal melalui Kabid Pariwisata, Widya mengatakan, Danau Aur merupakan icon objek wisata Kabupaten Musi Rawas. 

"Mulai Tahun 2023 Danau Aur menjadi lokasi prioritas Kementerian Pariwisata. Dengan menjadi prioritas tentunya akan menjadi perhatian Kementerian Pariwisata untuk dikembangkan," jelas Widya.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Piala Dunia Hari Ini, Kamis 1 Desember 2022

BACA JUGA:Alasan Pertamina Menaikkan Harga BBM Mulai Desember 2022

Menurut Widya, di Provinsi Sumsel Kabupaten Musi Rawas satu-satunya daerah yang mendapatkan prioritas dari Kementerian Pariwisata.

Menurut Widya, untuk masuk dalam prioritas Kementrian Pariwisata tidak gampang. Di Indonesia  hanya 78 kabupaten/kota yang masuk prioritas Kementerian pariwisata. “Di Sumsel hanya Kabupaten Musi Rawas yang mendapatkan prioritas," tegasnya. 

Widya menyebut objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Musi Rawas pertama Danau Aur. Kedua objek wisata Alam Taman Nasional Kelinci Seblat (TNKS) Dusun Sri Pengantin dan Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: