Dinkes Lubuklinggau Raih Penghargaan Daerah Dengan Pengelola Perencanaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan Terbaik

Dinkes Lubuklinggau Raih Penghargaan Daerah Dengan Pengelola Perencanaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan Terbaik

Dinkes Lubuklinggau raih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) sebagai Daerah Dengan Pengelola Perencanaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan Terbaik--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) sebagai Daerah Dengan Pengelola Perencanaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan Terbaik dengan capaian Kinerja Pelaksanaan Transformasi Kesehatan Pilar 5 SDM Kesehatan.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Direktur Perencanaan Tenaga Kesehatan, Dr. Sugiyanto, M.App.Sc pada saat Rapat Koordinasi Nasional Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan (Rakornas 2022), tanggal 28-30 November 2022 di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Denpasar Bali.

Penghargaan ini diterima langsung Kasi SDMK, Pembiayaan dan Perizinan Dinkes Lubuklinggau, Any Mulyati, S.Si., Apt., MSi.

Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Erwin Armaidi melalui Kabid yankes dan SDK, dr Charlie esa Kenedy, Mars mengatakan,"Alhamdulillah berkat bimbingan Pak Kadinkes, Erwin Armaidi yang tidak pernah lelah untuk mengingatkan tugas seluruh bawahannya serta kerja keras dari Kasi beserta Staf SDK Dinkes Kota Lubuklinggau sehingga Dinkes Lubuklinggau meraih penilaian terbaik dari Kemenkes RI,"katanya, Rabu 30 November 2022.

BACA JUGA:Soal 5 Obat Berbahaya, Dinkes Lubuklinggau Panggil Para Pihak

"Se-Indonesia ada 12 Dinas Kesehatan yang meraih penghargaan termasuk Dinkes Kota Lubuklinggau dan langkah kedepannya kami tetap mengikuti aturan dari Kemenkes RI dan aktif mengevaluasi kegiatan SDK yang diperintah dari Kemenkes dan Dinkes Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),"ungkapnya.

Harapannya agar kiranya kedepan dapat di berikan kuota PNS untuk Sumber Daya Kesehatan Kota Lubuklinggau yang lebih banyak sesuai rencana kebutuhan.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: