Jepang 0 Vs 1 Kosta Rika: Samurai Biru Keok, Kosta Rika Buka Peluang Lolos

Jepang 0 Vs 1 Kosta Rika: Samurai Biru Keok, Kosta Rika Buka Peluang Lolos

Keysher Fuller merayakan golnya bersama rekan tim.-Twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pertandingan matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022 mempertemukan antara Jepang vs Kosta Rika digelar di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu 27 November 2022 sore WIB. 

Dalam laga ini, meski Samurai Biru -julukan Jepang- harus mengakui kehebatan Kosta Rika. Samurai Biru kalah tipis 0-1.

Usai tanpa gol di babak pertama, Kosta Rika mencetak gol pada menit ke-82 lewat Keysher Fuller.

Dengan hasil ini, Kosta Rika membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Kosta Rika kini menempati peringkat ketiga Grup E dengan tiga poin, sama dengan Jepang yang ada di urutan kedua.

BACA JUGA:Argentina 2 vs 0 Meksiko: Asa La Celeste Segel 16 Besar

  • Babak pertama

Pertandingan dimulai, Jepang mendapatkan lebih banyak kesempatan menguasai bola. Kosta Rika memilih bermain bertahan dan menunggu serangan balik. 10 menit pertama, belum ada peluang matang.

Mendominasi penguasaan bola bukan berarti segalanya jadi lebih mudah bagi Jepang. Hingga menit ke-20, Jepang lebih banyak berputar di tengah. Pertahanan rapi Kosta Rika sulit ditembus.

Kosta Rika sesekali mendapatkan momentum serangan balik, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya. Jepang tahu caranya menghentikan momentum serangan Kosta Rika, yaitu dengan menjatuhkan lawan.

Lewat dari 30 menit, giliran Kosta Rika yang mendapakatn kesempatan menguasai bola. Kedua tim tampaknya sama-sama ingin membiarkan tim lawan yang bermain dominan dan menunggu kesempatan serangan balik.

BACA JUGA:Prancis 2 vs 1 Denmark: Brace Mbappe Bawa Les Blues Lolos 16 Besar Pertama

10 menit akhir, baik Jepang maupun Kosta Rika sama-sama belum menorehkan tembakan tepat sasaran. Jepang lebih sering membongkar pertahanan lawan, tapi bermasalah dalam final pass.

45 menit pertama berakhir dengan cepat. Laga berlangsung sengit tanpa gol. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

  • Babak kedua

Memasuki babak kedua, Jepang membuat sejumlah perubahan di lapangan. Gebrakan Jepang langsung membuat Kosta Rika kelabakan. 10 menit pertama, Jepang sudah menorehkan 2 tembakan tepat sasaran.

Jepang tampak lebih nyaman menguasai bola di babak kedua. Mereka memilih mendominasi permainan dan mencari cara untuk membongkar pertahanan rapat Kosta Rika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: