Argentina 2 vs 0 Meksiko: Asa La Celeste Segel 16 Besar

Argentina 2 vs 0 Meksiko: Asa La Celeste Segel 16 Besar

Lionel Messi #10 merayakan gol bersama rekan tim.-twitter.com/Argentina/ -

LINGGAUPOS.CO.ID - Argentina meraih kemenangan 2-0 atas Meksiko di Lusail Iconic Stadium pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Minggu 27 November 2022 dini hari WIB.

Babak pertama berjalan sengit antara kedua tim. Meksiko tampil dengan pertahanan yang cukup rapat dan membuat Argentina selalu gagal mencetak gol.

Namun, Argentina baru bisa mencetak gol pada babak kedua lewat Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Pada matchday pertama lalu, Argentina kalah dari Arab Saudi. Kini, La Celeste -julukan Argentina- bangkit, dengan menundukkan Meksiko pasukan Lionel Scaloni berada di posisi ke-2 klasemen Grup C dengan tiga poin.

BACA JUGA:Iran vs Amerika Serikat: Sengit, Sama-sama Incar Wajib Menang

BACA JUGA:Ekuador vs Senegal: Laga Hidup Mati Penentu Lolos 16 Besar

Argentina tertinggal satu poin dari Polandia, lawan mereka pada matchday ketiga. Sementara, Meksiko menjadi juru kunci klasemen Grup C dengan satu poin dan akan berjumpa Arab Saudi pada matchday ketiga.

Babak Pertama

Scaloni membuat beberapa perubahan jika dibanding laga melawan Arab Saudi. Alexis Mac Alister, Guido Rodriguez, dan Lisandro Martinez bermain sejak menit awal. Mereka menggantikan peran Romero, Paredes, dan Papu Gomez.

Meksiko tetap mengandalkan Lozano dan Alexis Vega di lini depan. Meksiko punya peluang pada menit ke-11, hanya saja eksekusi Hector Moreno memanfaatkan situasi bola mati masih belum optimal.

Argentina mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak cukup efektif ketika berada di depan gawang. Mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Meksiko yang cukup rapat.

BACA JUGA:Prancis 2 vs 1 Denmark: Brace Mbappe Bawa Les Blues Lolos 16 Besar Pertama

BACA JUGA:Belanda vs Qatar: Haram Kalah, Wajib Menang, Syarat Lolos Oranje

Lautaro Martinez yang jadi tumpuan di lini sepan terisolasi. Bahkan, dia hanya mampu melepas satu umpan sukses. Sementara, ketika membawa bola, Messi selalu mendapat pengawalan lebih dari dua pemain Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: