Belanda 1 vs 1 Ekuador: Imbang, Belanda Lolos 16 Besar? Ekuador vs Senegal Baku Hantam Untuk Satu Tiket Sisa!

Belanda 1 vs 1 Ekuador: Imbang, Belanda Lolos 16 Besar? Ekuador vs Senegal Baku Hantam Untuk Satu Tiket Sisa!

Duel pemain Ekuador vs Belanda.-twitter.com/FIFAWorldCup/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Belanda dan Ekuador bermain sama kuat 1-1 dan harus puas berbagi angka pada matchday 2 Grup A Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Khalifa International Stadium, Jumat 25 November 2022 malam WIB.

Memasuki menit ke-6, Belanda berhasil unggul melalui Cody Gakpo. Dan tidak ada penambahan gol di babak pertama, meskipun Belanda kalah dari Ekuador berdasarkan permainan.

Dibabak kedua, Ekuador menunjukkan permainan yang solid. Akhirnya berbuah hasil, striker andalan mereka Enner Valencia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-49.

Hasil seri ini sementara menempatkan Belanda dan Ekuador di posisi satu-dua. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin dan sama-sama selisih golnya (3-1).

BACA JUGA:Tuan Rumah Qatar Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Hasil imbang ini sekaligus memastikan tuan rumah Qatar jadi tim pertama yang angkat kaki dari Piala Dunia 2022.

Di matchday terakhir nanti, Belanda akan menghadapi Qatar, dan kemungkinan besar bisa mengalahkan tuan rumah dan lolos sebagai juara grup.

Persaingan seru justru melibatkan Ekuador dan Senegal yang akan saling hantam untuk satu tiket sisa.

Babak Pertama

Laga diawali dengan intensitas yang terbilang lambar. Belanda dan Ekuador tidak ingin buru-buru menyerang ke jantung pertahanan lawan.

BACA JUGA:Brasil vs Swiss: Misi Lolos 16 Besar Selecao dan La Nati

Namun, Belanda tiba-tiba menghentak dengan mencuri gol lebih di menit ke-6. Gol tersebut terjadi berkat penyelesaian klinis ala tendangan roket milik Gakpo. Sepakan kaki kirinya di luar kotak penalti sukses menggetarkan gawang Ekuador.

Setelah gol ini, Ekuador juga tidak segera menaikkan intensitas pertandingan. Tempo permainan sangat lambat, mulai dari distribusi bola sampai upaya tim lawan untuk merebut bola.

Alhasil sampai menit ke-20, tendangan yang tercipta baru dua. Satu dari Belanda yang berakhir gol dan satu dari Ekuador yang berakhir diblok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: