Brasil vs Swiss: Misi Lolos 16 Besar Selecao dan La Nati

Brasil vs Swiss: Misi Lolos 16 Besar Selecao dan La Nati

Richarlison, pemain Timnas Brasil asuhan Tite menjadi kunci mengalahkan Serbia di laga perdana.-twitter.com/CBF_Futebol-

LINGGAUPOS.CO.ID - Brasil akan melakoni matchday 2 Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss pada Senin 28 November 2022 pukul 23.00 WIB, di Stadion 974, Doha, Qatar.

Meski kedua tim sama-sama berpotensi lolos ke 16 besar, namun Selecao -julukan Brasil- lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Seperti diketahui, Brasil dan Swiss sama-sama meraih kemenangan di matchday pertama Piala Dunia 2022.

Selecao menang 2 gol tanpa balas melawan Serbia. Sedangkan The Nati -julukan Swiss- unggul tipis 1-0 kontra Kamerun. Otomatis, Brasil memimpin klasemen Piala Dunia 2022 Grup G.

BACA JUGA:Qatar 1 Vs 3 Senegal: Qatar Angkat Kaki? Pasukan Aliou Cisse Buka Peluang 16 Besar

Jika Brasil menang di laga ini, tiket 16 besar Piala Dunia 2022 tinggal selangkah lagi. Pasalnya, lawan terakhir Selecao di Grup G adalah Kamerun.

Namun, jika Swiss yang menang, kejutan yang dilakukan La Nati tak kalah besar dibandingkan dengan Arab Saudi yang menggulungkan Argentina di Grup C.

Prediksi Brasil vs Swiss :

Richarlison, pemain Timnas Brasil asuhan Tite menjadi kunci mengalahkan Serbia di laga perdana. Penyerang asal Tottenham Hotspur itu menjebol gawang Serbia kawalan Vanja Milinkovic-Savic sebanyak 2 kali. Ini termasuk gol salto memanfaatkan umpan Viniciur Junior.

Bisa mencetak 2 gol di laga debutnya dalam piala dunia, menunjukkan kelas Richarlison. Dia adalah pemain nomor 9 Brasil yang diharapkan bisa menghentikan paceklik gelar Selecao sejak Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

BACA JUGA:Portugal vs Uruguay: Cetak Rekor Lagi Ronaldo?

"Dia pemain yang hebat. Dia pantas mendapatkannya. Itulah Richarlison. Anda memberinya kesempatan, dia pasti mencetak gol. Anda harus melihatnya dalam latihan. Dia menembak dari mana saja dan di mana saja, segala macam sudut. Dia pemain yang luar biasa," kata Antony, salah satu pemain Brasil, dikutip laman resmi FIFA.

Ketajaman Richarlison kini diharapkan Selecao terjadi lagi saat jumpa Swiss, wakil Eropa yang punya fisik dan permainan seperti Serbia. Tite sudah punya kekuatan tempur yang memadai, apalagi jika merujuk laga kontra Serbia.

Kuartet yang mengandalkan Raphinha, Neymar, Vinícius Júnior, dan Richarlison di laga tersebut mampu melepaskan total 22 kali tembakan dengan 8 tepat sasaran. Ketajaman lini depan Brasil bakal ditantang sektor pertahanan lawan yang belum merasakan terkoyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: