Polandia vs Chile: Adu Hebat Minchniewicz dan Berizzo

Polandia vs Chile: Adu Hebat Minchniewicz dan Berizzo

Polandia akan menjamu Chile dalam Friendly Match Piala Dunia 2022.-twitter.com/CNNIndonesia-

Akan tetapi, hingga kini, Eduardo Berizzo belum mampu meningkatkan performa Chile. Sejak ditukangi pelatih asal Argentina tersebut pada Mei lalu, La Roja tak pernah sekali pun menang. 

BACA JUGA:Yamaha Hadiahi Quartararo Motor Juara MotoGP 2021 : Boleh Dipajang di Kamar Mandi

Dari 5 laga internasional yang telah dijalani, La Roja hanya menorehkan 1 hasil imbang kontra Qatar dan 4 kekalahan beruntun melawan Korea Utara, Tunisia, Ghana, dan Maroko.

Karenanya, laga kontra Polandia nanti bakal menjadi penentuan untuk mengakhiri tren minor itu.

Perkiraan Pemain Polandia vs Chile

Czeslaw Michniewicz tampaknya akan menjadikan laga persahabatan ini sebagai wadah untuk menguji taktik dan formasi. Pelatih 52 tahun tersebut diprediksi akan memberikan menit bermain untuk para pemain yang punya jam terbang minim. 

Michniewicz juga diprediksi akan menghindari risiko cedera pemain-pemain kuncinya usai kiper kedua Polandia, Bartlomiej Dragowski, mengalami cedera 7 hari sebelum Piala Dunia berlangsung. 

BACA JUGA:Australian Open 2022: 2 Tumbang, Adnan/Nita dan Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar

  • Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Jan Bednarek, Kamil Glik; Matty Cash, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Szymon Zurkowski, Nicola Zalewski; Krzysztof Piatek, Arkadiusz Milik. Pelatih: Czeslaw Michniewicz 
  • Chile: Claudio Bravo; Gary Medel, Maripan, Sierralta; Nayel Mehssatou, Marcelino Nunez, Esteban Pavez, Arturo Vidal, Gabriel Suazo; Alexis Sanchez, Angelo Henriquez. Pelatih: Eduardo Berizzo

Head to Head (H2H) Polandia vs Chile

Polandia dan Chile baru bertemu sekali sepanjang sejarah kedua kesebelasan, yakni dalam laga persahabatan yang digelar pada 2018 lalu. Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2. Sama-sama ditukangi pelatih baru, Chile dan Polandia punya rekor buruk dalam 5 pertandingan terakhir.

Pasca-lolosnya Polandia ke Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski dan kawan-kawan mengalami penurunan performa di ajang UEFA Nations League 2022. Dari 6 pertandingan, Polandia hanya menorehkan 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan menelan 3 kekalahan.

BACA JUGA:Marc Marquez: Bakal Merapat ke Ducati?

Chile, yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022, juga tampil lebih buruk dalam 5 pertandingan terakhir. Melakoni laga persahabatan melawan negara-negara kontestan Piala Dunia, Chile tak pernah menang usai menelan 4 kekalahan dan 1 hasil imbang. 

08/06/2018 Polandia vs Chile 2-2. 

Hasil 5 pertandingan terakhir timnas Polandia: 

  • 25/09/2022 Wales vs Polandia 0-1, 
  • 22/09/2022 Polandia vs Belanda 0-2, 
  • 14/06/2022 Polandia vs Belgia 0-1, 
  • 11/06/2022 Belanda vs Polandia 2-2, 
  • 08/06/2022 Belgia vs Polandia 6-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: